Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sikka Berstatus ODP Covid-19

0
90
Dilansir Kumparan.com, selain Wakil Bupati,  terdapat pula dua pejabat Sikka berstatus ODP Covid-19. Kini kedua pejabat menjalani masa karantina selama 14 hari.
Saat ini Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sikka menjalani masa karantina, juga Kasat Pol PP dan Damkar, Adeodatus Buang da Cunha serta Setwan DPRD Sikka, Chrispinus Gagi.

 

BACA JUGA : Warga Alor yang Dirawat di RSU Kalabahi Berstatus PDP Covid-19

BACA JUGA : Kabar Gembira! Presiden Jokowi Telah Pesan Obat Covid-19

BACA JUGA : 10 Pastor di Italia Meninggal Akibat Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, Jumat (20/3/2020) siang usai rapat koordinasi gugus percepatan penanganan COVID-19 di Aula Bapelitbang Sikka, mengatakan, para pejabat daerah ini masuk dalam daftar ODP setelah pulang perjalanan dinas dari Jakarta dan Kalimantan Timur. 

“Mereka masuk dalam daftar ODP COVID-19 setelah pulang dari Jakarta dan Kalimantan. Wakil bupati sendiri kini sedang menjalani karantina mandiri. Karena setelah pulang, ia mengeluh sakit,” ungkap Petrus Herlemus.

Menurut Petrus Herlemus, Kabupaten Sikka hingga saat ini terdapat 32 orang yang masuk dalam daftar ODP COVID-29. Mereka saat ini tengah menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

Terkait kesiapan ruangan RS dr. TC. Hillers Maumere, Herlemus mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk menjadikan ruang mawar sebagai ruang isolasi.

Saat ini jelas Herlemus, RS.dr. TC.Hillers sudah memiliki 2 ruang isolasi dengan 4 tempat tidur. Satu ruangan sudah digunakan merawat 2 pasien ODP rujukan dari Lembata.(Kumparan/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply