Wakil Bupati Belu Sanggupi Permintaan Gubernur VBL Akan Tanam 500 Hektar Kelor

0
48

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Wakil Bupati Kabupaten Belu J. T Ose luan menyanggupi permintaan dari Gubernur NTT Viktor bungtilu laiskodat saat ditanyai Gubernur dalam kegiatan, rapat kerja Gubernur NTT bersama Bupati dan sejumlah perangkat daerah di Aula Graha kirani Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua barat, Selasa (11/2/2020).

Dalam kesempatan itu Gubernur VBL NTT,  mengatakan pihaknya berharap agar pemerintah kabupaten belu di bidang pertanian, dapat menyediakan lahan sebesar 500 hektar guna pengembangan tanaman Kelor.

“Saya berharap di Belu sini dapat sediakan lahan sebesar 500 hektar untuk pengembangan tanaman kelor,” ujar dia.

Jelas VBL, kenapa kita suruh sediakan lahan begitu, karena ini hasilnya akan kita ekspor ke luar negri sebab saat ini permintaan akan kelor sangat tinggi, lalu daerah-daerah yang bagus di NTT.

“Belu, TTU, Malaka, TTS sebagian dan kabupaten Kupang akan kita jadikan pusat produksi tanaman kelor di NTT,” ungkap dia.

BACA JUGA : Victor Laiskodat : Fulan Fehan Itu Menarik Tapi Masalahnya Tidak Ada WC

BACA JUGA : Trend Meningkat, Status KLB DBD Di Kabupaten Alor Belum Dicabut

BACA JUGA : Gubernur NTT Viktor Laiskodat Kagumi Keindahan Padang Fulan Fehan di Belu Perbatasan RI-RDTL

Lanjut mantan Anggota DPR RI itu, nanti kalian siapkan lahannya, pekerjanya, soal indutrinya serta biayanya nanti kita (Pemprov) yang urus, dari situ kita akan latih masyarakat tentang itu.

“Jadi setelah ini, nanti setelah ini pa Kadis Pertanian provinsi akan membantu mengurusnya e pa Wakil Bupati,” kata VBL.

Bersamaan tersebut, Wakil Bupati J. T Ose Luan mengatakan, pihaknya siap melaksanakan amanah dari Gubernur itu sebab kalau hanya butuh lahan 500 hektar, di Belu masih ada ribuan hektar yang bisa dikerjakan.

“500 hektar itu kita bisa atasi, karena lahan di Belu ini cukup banyak untuk dikembangkan tanaman kelor, karena masih ada tanah ribuan hektar yang kita miliki. Jadi kita siap jalankan,” janji Ose Luan.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur NTT bersama sejumlah perangkat pemprof, wakil Bupati Belu, Plt. Sekda Belu, pihak TNI, Polres Belu, serta sejumlah pimpinsn Opd, Camat, lurah, Desa dan tamu undangannlainya.
( ito/ TIMORDAILY / TIMORDAILY.COM )

Laporan Wartawan : Oktofianus Fatin

Leave a Reply