Victor Laiskodat : Fulan Fehan Itu Menarik Tapi Masalahnya Tidak Ada WC

0
108

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Panorama alam padang sabana fulan fehan, yang terletak di desa Dirun kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu perbatasan RI – RDTL, sangat menarik sebagai salah satu pusat destinasi wisata di Belu, tapi permasalahannya adalah tidak ada wc atau toilet di atasnya.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT ) Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kegiatan rapat kerga Gubernur NTT bersama Bupati, para camat, lurah, kepala desa, tokoh agama, serta tenaga kesehatan dan tenaga pendidik se-Kabupaten Belu, di Aula Graha kirani, kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat, NTT, Selasa ( 11/2/2020 ).

Menurut Viktor, potensi pariwisata Fulan Fehan yang cukup baik itu, harus ditunjang dengan sarana penunjang yang memadai tanpa merusak keaslian dari padang sabana tersebut.

“Kita NTT ini punya sejumlah besar potensi pariwisata yang baik. Kalau di belu sini, kemarin saya melihat sendiri padang sabana fulan fehan begitu luar biasa dan ini bisa menjadi obyek wisata yang bagus jika diperhatikan,” ujar dia.

“Fulan Fehan yang sudah sebagus itu, eh masalahnya tidak ada toilet atau wc diatasnya. Masa Gubernur harus kencing di sembarang tempat ko,” sambung VBL.

BACA JUGA : Trend Meningkat, Status KLB DBD Di Kabupaten Alor Belum Dicabut

BACA JUGA : Gubernur NTT Viktor Laiskodat Kagumi Keindahan Padang Fulan Fehan di Belu Perbatasan RI-RDTL

BACA JUGA : Warga Umanen Geger Temukan Mayat Laki-Laki  Dekat Puskesmas Atambua Barat Perbatasan RI-RDTL

Oleh karena itu, dikatakan dari Pemerintah Provinsi akan membantu untuk mendesainya menjadi bagus, tanpa merusak alam di lokasi itu, sehingga akan menarik wisatawan berdatangan yang pada akhirnya akan berdampak pada pemasukan daerah Belu.(ito/TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM )

Laporan Wartawan : Oktofianus Fatin

Leave a Reply