UNBK SMP Dan MTs di Alor Diikuti 16 Sekolah

0
90
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Mesak Malailak. Foto : Istimewa

TIMORDAILY.COM, ALOR-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 di Kabupaten Alor akan diikuti oleh16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari 118 SMP dan MTs yang ada didaerah tersebut.

Sekolah pelaksana UNBK tersebut telah siap melaksananakan ujian tersebut.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Alberth Ouwpoly, S.Pd, M.Pd melalui Sekretaris Dinas tersebut, Mesakh Malailak, S.Pd, M.Pd kepada Timor Daily di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Kamis (12/3/2020).

Malailak mengatakan, UNBK SMP/MTs untuk tahun ini di Kabupaten Alor ada 16 sekolah yang telah siap. Sehingga untuk sekolah yang lain sebanyak 112 SMP/MTs melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Menurut Malailak, 16 sekolah ini dari kegiatan simulasi yang digelar berjalan lancar dari segi petsiapan peralatan dan jaringan internetnya.

BACA JUGA : ITAKANRAI Kupang Desak Polda NTT Periksa Anggota Banggar 2018 dan Bupati Malaka

BACA JUGA : Kecelakaan Mobil di Maemina Nyaris Menelan Korban, Masyarakat Kesal Terhadap Kinerja Desa

BACA JUGA : Viral Pegawai Imigrasi Atambua Diduga Terpapar Corona, Ini Klarifikasi Resmi

“Kami juga sudah gelar rapat dengan PT. Telkom dan PLN. Telkom menjamin ketika pekaksanaan UNBK jaringan tidak ada hambatan. Sementara PLN pastikan listrik tidak padam mulai 1 hari sebelum ujian hingga satu hari setelah ujian. Untuk listrik juga pihak sekolah antisipasi dengan genzet sebagai cadangan,” jelas Malailak.

Menyangkut jumlah peserta Ujian Nasional SMP/MTs tahun ini, Malailak menyebutkan, akan diikuti oleh 4.242 siswa.

Sementara itu menyinggung soal UN SD (sekolah Dasar) dan MI, Malailak mengungkapkan, peserta UN SD/MI sebanyak 5.039 siswa dari 295 sekolah peserta.

“Intinya semua persiapan tekhnis sudah baik. Siswa tinggal mempersiapkan diri secara baik untuk pelaksanaan ujian,” tandas Malailak.(osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply