Travel Expert Claudia Kaunang Ungkap Destinasi Wisata Sumba akan Booming 2020

0
269
Air terjun terbesar di Sumba, Waikelo Sawah. Foto : via Hsbn_Marco

TIMORDAILY.COM, JAKARTA-Travel Expert Claudia Kaunang menyebut Banyuwangi dan Sumba akan menjadi destinasi wisata paling booming tahun 2020. Pasalya, pesona keindahan alam dan budaya di tempat tersebut sanga mendukung serta menarik para wisatawan.

Seperti dilansir dari Okezone, Banyuwangi yang diapit oleh laut dan gunung, seringkali disebut sebagai destinasi wisata yang memiliki berbagai macam keunikan. Tak hanya itu, sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus mendorong perkembangan sektor pariwisata lokal hingga berhasil menghipnotis wisatawan mancanegara.

Baca juga : Hanya Ada di Sabu Raijua, Kelabba Maja Dipercaya Sebagai Lokasi Para Dewa

Baca juga : Destinasi Wisata Favorit di Alor, Surga Terselubung di Timur Indonesia

Gelaran Banyuwangi Festival Karnaval menjadi salah satu bukti nyata keseriusan pemerintah dalam menggarap potensi wisata lokal. Infrastruktur dan fasilitas penunjang wisata di tempat ini pun semakin mumpuni, terbukti dari munculnya beragam resort-resort mewah nan estetik yang kini menjadi buruan para wisatawan milenial.

Tak kalah dengan Benyuwangi, Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) menyimpan banyak destinasi wisata yang sangat memukau dengan kekhasa adalam dan budaya.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Paling Hits di Jogja Sepanjang Tahun 2019

Baca juga : Bunga Amarilis Mulai Bermekaran, Wilayah Patuk Yogyakarta jadi Tempat Wisata Dadakan

Dikatakannya, daya tarik Banyuwangi dan Sumba ini semakin dikenal masyarakat luas berkat bantuan film dan media sosial. Tak heran bila di tahun 2020 nanti, kedua destinasi tersebut akan menjadi tren tersendiri di kalangan wisatawan.

“Orang-orang tetap akan pergi ke Jogja, Solo, Semarang, Bali, dan Lombok, tapi Sumba dan Banyuwangi akan jadi tren lebih booming di 2020. Apalagi kedua destinasi wisata tersebut sudah ramah untuk keluarga,” ungkap Claudia Kaunan dalam acara Woman Is Me besutan,  MeTube.id, dan Bank BTN di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).

Lanjutnya, untuk tren traveling ke luar negeri, Claudia memprediksi daerah-daerah di Asia Tengah seperti Kazakhstan, Uzbekistan, hingga Kirgistan akan menjadi pilihan utama wisatawan Indonesia yang ingin mencari suasana baru.

Baca juga : Air Terjun Ngabatata Nagekeo Ibarat Gadis Cantik yang Butuh Sentuhan

Selain Asia Tengah, negara-negara di Amerika Tengah dan Selatan juga akan dilirik oleh wisatawan Indonesia.

“Orang-orang Indonesia yang sudah berpergian ke banyak tempat seperti ASEAN, Eropa, dan Australia, biasanya akan mencari tempat-tempat baru yang unik. Itu sebabnya saya memprediksi negara-negara di Asia Tengah, Amerika Tengah dan Selatan akan booming di 2020. Mereka mau mencari suasana yang baru dan unik,” jelasnya.

Baca juga : Destinasi Wisata Favorit di Alor, Surga Terselubung di Timur Indonesia

“Kalau yang travelingnya baru di sekitaran ASEAN pasti maunya ke Korea atau Jepang. Setelah itu mereka pasti maunya ke Australia dan Eropa. Ritmenya memang seperti itu,” tandasnya.(Okezone.com/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat 

Leave a Reply