Tiga Ruas Jalan di Kelurahan Fatubenao Kota Atambua Segera Dikerjakan

0
90
Tiga Ruas Jalan di Kelurahan Fatubenao Kota Atambua Segera Dikerjakan
Ruas jalan di Kelurahan Fatubenao Kota Atambua yang mengalami kerusakan berat

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Ruas jalan Kelurahan Fatubenao Kecamatan Kota Atambua, perbatasan RI – RDTL untuk tahun 2020 ini akan segera diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Belu, Vincent K. Laka yang ditemui TimorDaily.com di ruangan kerjanya, Selasa (4/2/2020) siang mengatakan, pihaknya tahun lalu sudah mengerjakan sejumlah ruas jalan di Fatubenao, yaitu jalan Kota Ren dan untuk pengerjaan berikutnya di tahun ini akan menyentuh 3 ruas jalan di Kelurahan Fatubenao.

“Kita sudah agendakan untuk kerjakan di Kelurahan Fatubenao, untuk beberapa jalan lingkungan sesuai dengan permintaan masyarakat lewat musrembang dan nanti juga dengan gotnya,” ujarnya.

BACA JUGA : Masyarakat Desa Tialai Kabupaten Belu Mengadu ke DPRD Gegara Diberhentikan dari Perangkat Desa

BACA JUGA : Kadis PUPR Belu Minta PDAM Hentikan Pengrusakan Trotoar Pada Ruas Jalan Dalam Kota Atambua

BACA JUGA : Pena Batas Kecam Kekerasan Pejabat ASN Malaka Terhadap Wartawan RRI

BACA JUGA : Pilkada Belu 2020 – Butuh 13.400 Dukungan Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Jalur Independen

Tiga ruas yang akan dikerjakan, lanjutnya, sedang menunggu lelang dan sedang dipersiapkan DPA serta segala aspek pendukungnya.

“Mudah – mudahan akhir februari ini sudah lelang, mungkin maret sudah jalan. Kita juga akan mengerjakan jalan juga di desa dan lainya termasuk program cipta karya di bidang sumber daya air dan perumahan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ruas jalan di Kelurahan Fatubenao, Kota Atambua Kabupaten Belu saat ini dalam kondisi rusak berat.

Padahal, ruas jalan tersebut digunakan oleh warga sehari-hari termasuk merupakan akses ke Kantor Lurah Fatubenao.

Ruas jalan ini seolah jauh dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu.

Demikian disampaikan Makarius Bau salah seorang warga Fatubenao, yang ditemui TIMORDAILY.COM, Sabtu (19/10/2019).

Makarius menambahkan, kondisi sejumlah jalan yang rusak di Kelurahan Fatubenao ini, tidak hanya di satu tempat, tetapi terbilang cukup banyak jalan yang rusak di banyak tempat.

“Kami pun jalan di Kelurahan Fatubenao ini, sudah banyak yang rusak dan sepertinya, Pemerintah su lupa dengan kami di Fatubenao sini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, kerusakan jalan dimaksud dimulai dari jalan di depan SD Fatubenao, Jalan menuju Kantor Lurah Fatubenao, terus, ke arah Terminal Pembantu Fatubenao sampai tembus ke atas, jalan Menuju SMP dan SMU Taruna Mandiri Fatubenao, di depan Gereja Fatubao terus sampai di cabang pemancar mau ke Haliulun, dan masih banyak lagi.

“Kita juga jadi bingung, padahal di Fatubenao sini, banyak pejabat yang dari sini. Pak Wakil Bupati pun rumah juga di Fatubenao sini, tapi kenapa dong, sonde perhatikan jalan – jalan di sini,” ujar tukang ojek ini dalam nada kecewa.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar, Dinas terkait dapat memperhatikan kondisi ruas jalan yang ada di Kelurahan Fatubenao ini, sebab jika masuk musim penghujan, ruas jalan tersebut akan digenangi air.

Kondisi ini, lanjutnya sangat menggangu pengendara yang melintas dan mengunakan jalan tersebut karena sangat rawan kecelakaan lalulintas. (ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Laporan Wartawan : Oktofianus Fatin

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply