Swalayan Kreatif Mart di Atambua Disatroni Pencuri Terekam CCTV

0
161

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Aksi maling di Kreatif Mart yang berada di kawasan gerbades tepatnya depan hotel Paradiso, jalan Cendana, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu wilayah perbatasan RI-RDTL terekam kamera CCTV.

Menurut pemilik Kreatif Mart, aksi pencurian seorang pria yang terekam kamera CCTV dalam toko terjadi sekitar pukul 02.00 lebih hampir pukul 03.00 Wita, Sabtu (8/2/2020) dini hari.

Aksi kejadian tersebut, pihak swalayan mengalami kerugian dimana sejumlah uang dalam kantor digasak maling. Dugaan kuat pria pelaku pencuri masuk ke dalam swalayan melalui pintu belakang dengan menaiki tangga dan membobol pintu belakang.

BACA JUGA : Ketika Ketua DPRD Alor “Menyapa” Pasien DBD

BACA JUGA : Kodim 1605/Belu Survei Lokasi TMMD ke-109 di Desa Umatoos Kabupaten Malaka

Dalam rekaman CCTV toko, pelaku mengenakan switer sembari menutup kepala dan memakai celana pendek. Nampak, pelaku mengobrak-abrik komputer di atas laci loket pembayaran dan mengambil sejumlah rokok serta ringan silver queen.

Pelaku leluasa dalam toko hingga nekat menaiki pintu kantor dan membobol lemari kemudian mengambil sejumlah uang. Tampak dalam rekaman, pria itu memiliki tato di seluruh jari tangan.

Kasus tersebut langsung ditangani pihak penyidik Inafis Polres Belu. Aparat bertindak cepat melakukan olah TKP baik di dalam swalayan hingga ke lantai dua bagian belakang diduga jalur masuk pelaku ke dalam bangunan.

Selain mengamankan beberapa barang bukti seperti dua kantung kresek putih berisi rokok dan coklat silver queen yang ditinggalkan pelaku di pintu depan kantor, ada pula sebuah linggis di bawah meja dalam ruangan kantor yang diduga milik pelaku untuk membobol pintu.

BACA JUGA : Sambut HPN 2020, Pena Batas RI-RDTL Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Pejalar SMA di Belu

BACA JUGA : IBUIBU BELU : BODIES OF BORDERS Tampil Perdana di Jakarta, Wakil Bupati Belu Ose Luan Beri Apreasi

Menurut Ivon pemilik toko, kejadian diketahui karyawan saat toko dibuka dan terlihat komputer di meja serta laci loket pembayaran berserakan, juga ruangan dalam kantor yang berserakan.

“Kejadian dini hari sekitar jam 02.00 Wita lewat. Dia bongkar meja loket, ambil rokok dan masuk ke kantor ambil uang, tapi belum tahu berapa jumlah uangnya karena belum dihitung,” ujar dia.

Lanjut dia, sesuai pengakuan para karyawan bahwa si pelaku sebelumnya (kemarin,red) ada duduk di depan toko. “Kemarin dia (pencuri,red) ada duduk di depan toko,” sebut dia sembari dibenarkan karyawan. (TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Yan Bau

Leave a Reply