Stok Masker dan Hand Sanitizer di Kabupaten Belu Mulai Langka

0
75
Seorang pembeli di Kreatif Mart Atambua hendak membeli masker dan hand sanitizer, Senin (16/3/2020). Foto : Marselino S. Kardoso/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA -Stok masker di wilayah Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL mulai sulit didapat. Kondisi itu diduga akibat adanya kekwatiran warga terkena Virus Corona atau (Covid-19)

Berdasarkan pantauan Timor Daily, Senin (16/3/2020) di sejumlah Toko Modern dan Apotek di Pasar baru Atambua, stok masker di wilayah Perbatasan RI-RDTL ini mulai kehabisan stok.

Menurut salah seorang penjaga apotek K 24, Minu (24) mengungkapkan, kelangkaan masker terjadi sudah sejak bulan Desember tahun lalu. Hal ini karena dari pihak distributor sudah tidak lagi memberi pasokan.

“Kami di sini masker sudah habis dari bulan Desember”,” ujar Mina saat ditemui di Apotek K 24 Pasar Baru Kota Atambua.

Menurutnya, pada bulan Desember lalu, banyak pembeli yang memborong masker. Selain masker, Lanjut Mina, hand sanitizer juga stoknya sudah habis.

BACA JUGA : ITAKANRAI Kupang Desak Polda NTT Periksa Anggota Banggar 2018 dan Bupati Malaka

BACA JUGA : Kecelakaan Mobil di Maemina Nyaris Menelan Korban, Masyarakat Kesal Terhadap Kinerja Desa

BACA JUGA : Viral Pegawai Imigrasi Atambua Diduga Terpapar Corona, Ini Klarifikasi Resmi

Dari pantauan media ini di beberapa Apotek di Kota Atambua, stok masker dan hand sanitizer telah habis dan belum ada persedian stok, salah satu di toko Sumber Sehat.

Marianus, seorang pembeli yang ditemui Timor Daily mengatakan, dirinya membeli masker dan hand sanitizer untuk mengantisipasi Virus Corona.

Selain itu, Yeni warga Kota Atambua yang ditemui media mengaku kecewa karena ketiadaan stok masker dan hand sanitizer.

“Ini kita su cari keliling tapi bilang habis semua terpaksa saya beli saja alkohol untuk bisa bunuh Kuman,” tukas Yeni.

Dikatannya, masker dan obat septik sangat penting. Selain untuk menahan debu juga untuk menjaga diri dari Corona.

Ia berharap, pemerintah daerah Kabupaten Belu untuk segera memastikan ketersediaan stok dan hand sanitizer untuk keperluan masyarakat.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply