Sengketa Pilkades Belum Usai, Wabup Belu Lantik Penjabat Desa Rafae

0
84
Sengketa Pilkades Belum Usai, Wabup Belu Lantik Penjabat Desa Rafae
Wakil Bupati Belu lantik Penjabat Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu di ruangan Wakil Bupati, Selasa (7/7/2020.

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Sengketa Pilkades Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu hingga saat ini belum diselesaikan meski beberapa kali masyarakat mendatangi Kantor Bupati, DPRD dan Dinas PMD.

Kabar barunya, Wakil Bupati Belu  JT Ose Luan melantik Bernadino Yulius Realino Berek sebagai Penjabat Desa Rafae, Selasa (7/7/2020).

Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, tugas penjabat kepala desa akan berlanjut hingfa proses pemilu. Selain itu, terus menghimbau kepada masyarakat tentang era new normal.

“Laksanakan tugas sebagai Kepala Desa itu dengan baik. Segala perkembangan Covid terus dipantau, protokoler kesehatan harus dilaksanakan pada setiap pertemuan, himbau masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan baik,” kata Ose Luan.

BACA JUGA : Pilkades Serentak 2019 di Belu – Panitia Kabupaten Belum Bersikap Terkait Desa Rafae

BACA JUGA : Soal Kades Rafae Terpilih Belum Dilantik, Bupati Belu Willy Lay Bilang Tanyakan Saja Ke DPRD Belu

BACA JUGA : Tagih Janji Penyelesaian Sengketa Pilkades, Masyarakat Rafae Geruduk Lagi Kantor PMD Belu

Mantan Sekda Belu berpesan penjabat desa harus menempatkan diri sebagai kepala desa dan tidak terpengaruh serta melaksanakan tugas untuk kebaikan masyarakat Rafae.

“Untuk pejabat yang dilantik bertugaslah dengan baik tentunya dengan tuntunan tangan Tuhan selalu menyertai dalam melaksanakan kepemimpinan sebagai Penjabat Kepala Desa Rafae dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Raimanuk, Romk Melkior Meak, Pr.

Paca acara pelantikan juga dibacakan surat keputusan naskah pengambilan sumpah dan pelantikan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Wakil Bupati Belu.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat