Seleksi CPNS Belu 2019 – Peserta yang Lolos ke SKB Diumumkan Awal Maret, ini Link yang Bisa Diakses

0
206
Seleksi CPNS Belu 2020 - Peserta yang Lolos ke SKB Diumumkan Awal Maret, ini Link yang Bisa Diakses
Kepala BKPP Kabupaten Belu, Anton Suri

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Pengumuman peserta tes CPNS yang akan lolos Masuk dalam Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) akan diumumkan pada awal maret mendatang.

Peserta yang lolos dalam Seleksi SKD akan diinformasikan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) ke pantia seleksi Lokal (Panselok) melalui link http://sscn.bkn.go.id.

“Sesuai jadwal nasional itu awal maret akan diumumkan secara resmi semua orang bisa dowload online lewat sistem SCCN,” ujar kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Belu, Anton Suri saat ditemui di ruangannya, Kamis (27/02/2020) siang.

BACA JUGA : Pilkada Belu 2020 – Partai Golkar Akan Lakukan Survei Kedua, ini Paket yang Disinyalir Dapat SK DPP

BACA JUGA : Seleksi CPNS 2020 – 96 Orang Lulus Passing Grade Hari Pertama Tes SKD di Kabupaten Belu

BACA JUGA : Tes CPNS 2020 – 2.562 Orang Rebut 115 Formasi di Belu Perbatasan RI-RDTL

Kata dia, untuk kabupaten Belu sendiri jumlah total yang lolos SKD sebanyak 594 peserta, dari total peserta test CPNS sebanyak 2.562 orang.

Kemudian dari 594 peserta yang lolos Seleksi CPNS bilang Dia, tidak semuanya akan diakomodir untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Seleksi Kompetensi Bidang hanya diikuti oleh 333 Peserta.

“Yang lolos Masuk dalam SKB, Sesuai aturan hanya 3 x Formasi, berarti kalau kita ada 115 formasi dikurangi dengan formasi yang tidak terisi jadi 3 x 111 maka ada 333 orang yang akan mengikuti seleksi SKB pada bulan maret mendatang,” jelas Anton Suri.

Dan untuk tes SKB menurutnya akan dilakukan hanya dalam waktu sehari, karena jumlah peserta tes yang hanya berjumlah 333 peserta.

“Nanti untuk Tes SKBnya hanya satu hari, kita akan bagi dalam 3 sesi tes,” ujarnya.

Selain itu, Kepala BKPP Anton Suri ini juga menambahkan saat ini dari BKPP sementara melakukan penginputan data untuk persiapan pelaksanaan CPNS untuk tahun 2020.

“Sekarang kita lagi Input data untuk persiapan Penerimaan CPNS tahun 2020,” pungkasnya. (ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply