Seleksi CPNS 2020 – 96 Orang Lulus Passing Grade Hari Pertama Tes SKD di Kabupaten Belu

0
1851

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Hari pertama pembukaan tes Sistem Kompetisi Dasar (SKD) di Kabupaten Belu wilayah perbatasan RI-RDTL diikuti sebanyak 600 peserta. Dari total tersebut hanya 96 orang yang lolos passing grade.

“Hari pertama 600 orang yang ikut tes SKD hanya 96 orang yang lolos passing grade,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Belu, Anton Suri dalam jumpa pers saat bersama awak media di ruang kerjanya, Selasa pagi (4/2/2020).

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) jelas Anton Suri yakni tes soal berkaitan dengan TWK,TIU dan TKP yang mana passing grade TWK 65,TIU 80,TWK 126 dan untuk lolos minimal peserta tes harus mencapai semua passing grade yang ada.

“Peserta tes seleksi kompetensi dasar minimal harus mencapai grade 271 baru bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya,” ujar dia.

Setelah Lolos SKD Tahap selanjutnya jelas Anton, peserta yang lolos akan mengikuti tahap kedua yaitu tes Seleksi Bidang (SKB). “Setelah SKD nanti dilanjutkan dengan tahap kedua Seleksi Kompentensi Bidang,” kata dia.

BACA JUGA : Pemda Belu Atensi Kerusakan Ruas Jalan Provinsi, Wabup Ose Luan Pantau Langsung Lokasi 

BACA JUGA : Hadiri Fit and Proper Test SBS-WT di Partai Gerindra, Sejumlah ASN Malaka Dilaporkan Germas Prodem ke Bawaslu NTT

BACA JUGA : 60 Persen Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL Berasal dari Pertambangan

BACA JUGA : Tes CPNS 2020 – 2.562 Orang Rebut 115 Formasi di Belu Perbatasan RI-RDTL

BACA JUGA : Lampu Jalan di Motaain Perbatasan RI-RDTL Rusak Akibat Ulah Oknum dan Binatang, Teknisi Lakukan Hal ini

Sementara itu Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan mengatakan test CPNS saat ini merupakan tes CPNS paling benar dan paling adil yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

“Tes saat ini yang dilamar formasi pada jabatan, ini tes yang paling benar, tes yang paling adil,” ujar dia.

Hal itu disampaikan Ose, dengan melihat sistem tes CPNS yang dilakukan baik saat pendaftaran maupun sampai pada tahapan seleksi yang di lakukan secara online tanpa bisa ada intervensi dari pihak manapun. “Daftar saja online, terbuka bahkan anak Belu saja bisa daftar pada kementerian yang ada di Jakarta,” ujar dia.

Selain itu dari hasil pantauannya pada Hari pertama pembukaan tes CPNS di SMAN 1 atambua Ia menghimbau agar peserta tes harus teliti dalam mengerjakan soal yang ada di komputer sehingga tidak mengecewakan peserta tes.

“Kemarin saya pantau di SMA 1, saya lihat ada satu peserta tes, dia klik selesai komputer langsung mati. Mau kembali tidak bisa lagi karena ini online semua,” kisah Mantan Sekda Belu itu. (ino/TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Yan Bau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here