Sambangi Gubuk Reot Nenek Yuliana, Bupati Belu Willy Lay Janji Akan Bedah Rumah

0
30
Sambangi Gubuk Reot Nenek Yuliana, Bupati Belu Willy Lay Janji Akan Bedah Rumah
Bupati Belu, Willybrodus Lay saat mengunjungi rumah nenek Yuliana di Haumeni, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Rabu (20/5/2020).

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Bupati Belu Willybrodus Lay menyerahkan secara langsung BLT DD kepada salah satu warga Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Rabu (20/05/2020).

Rumah yang disambangi orang nomor satu di Kabupaten Belu ini ternyata rumah seorang janda bernama Yuliana Abuk yang tinggal sebatang kara dengan kondisi rumah yang reot.

Melihat kondisi rumah Nenek Yuniana Abuk tidak layak huni ini, Bupati Belu Willybrodus Lay memanggil Kepala BP4D, Florianus Nahak agar rumah Yuliana Abuk secepatnya dibedah.

BACA JUGA : Pemuda Flores Timur Minta Masyarakat Kawal Penyaluran Dana BLT

BACA JUGA : Penguatan Pendidikan Karakter, Sekolah di Alor Dibagikan Alat Musik Gong

BACA JUGA : Diterlantarkan Selama 21 Tahun, Warga Eks Timor Timur Ancam Mengadu ke Mahkamah Internasional

“Nanti kita bedah rumah ini,” kata Bupati Lay kepada Kepala BP4D Florianus Nahak.

Setelah itu orang nomor satu di kabupaten Belu ini menghampiri Ibu Yuliana Abuk lalu menyerahkan BLT DD yang berbentuk Rekening dan ATM tersebut kepada Ibu Yuliana.

Sementara itu Yuliana Abuk yang tidak bisa berbahasa indonesia ini kepada salah satu staf protokol dengan bahasa daerah mengatakan, dirinya merasa bersyukur di kunjungi orang nomor satu di kabupaten Belu ini dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

BACA JUGA : Bupati Belu Willy Lay Serahkan BLT kepada Masyarakat Desa Tasain

BACA JUGA : Tenaga Medis Asal Flores Timur Ini Kecewa dengan Kebijakan Pemerintah

BACA JUGA : Vaksin yang Ditemukan China Bakal Jadi Milik Global untuk Perang Lawan Covid-19

Melalui terjemahan staf protokol tersebut,  Yuliana Abuk menyampaikan dirinya mempunyai 2 orang anak. Salah satunya meninggal sedangkan yang satu telah bersuami dan telah pergi merantau bersama suaminya.

Bedah Rumah Yuliana Abuk, Bupati Belu Target Tiga Hari Selesai

Bupati Belu saat ditemui di Rumah Jabatan, Rabu (20/05/2020) mengatakan terkait bedah rumah skema yang akan dilakukan dengan menyiapkan semua bahan-bahan di Atambua tinggal dikirim ke tempat Yuliana Abuk di Desa Tasain

“Nanti kita siapkan dari sini memang tinggal di antar ke sana untuk dipasang-pasang dan kalau bisa 3 hari selesai, kalau bisa,” ujar Bupati Lay.

Lebih lanjut terkait desain rumah yang akan dibedah Ia menuturkan akan bekerjasama dengan beberapa arsitek untuk mendesain bentuk rumah yang tepat buat Yuliana Abuk.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat