Resmi, Timor Leste Umumkan Kasus Pertama Covid-19

0
129
Wakil Menteri Kesehatan Negara Timor Leste, Elia dos Reis Amaral. Foto : Istimewa

TIMORDAILY.COM, DILIPemerintah Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) secara resmi mengumumkan kasus pertama virus corona, Sabtu (21/3/2020) petang.

Wakil Menteri Kesehatan, Elia dos Reis Amaral, mengatakan, Pemerintah Timor Leste tengah melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan kasus pertama untuk Timor-Leste. Tim gabungan kami telah bertindak cepat guna mengupayakan pencegahan penularan Covid-19. Kami juga menganalisa risiko yang bisa berdampak ke publik, termasuk mereka-mereka yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut,” jelas Elia, dilansir Liputan6.com.

BACA JUGA : Anak, Sopir dan Asisten Pribadi Menteri Tjahjo Kumolo Positif Terpapar Covid-19

BACA JUGA : Update : Per 20 Maret Positif Corona 369, 32 Meninggal dan 17 Sembuh

BACA JUGA : 25 Anggota DPRD Nagekeo NTT Ditetapkan Sebagai ODP Coronavirus COVID-19

Elia menjelaskan, terdapat satu kasus lagi Covid-19, pihaknya tengah menunggu hasll tes laboratorium di Darwin Hospital, Australia.

Hingga kini, kata Elia, belum ada pengumuman resmi dari Presiden maupun Perdana Menteri Timor Leste soal status lockdown di negara tersebut.

Jumlah kasus covid-19 yang tertinggi di wilayah Asia Tenggara ada di Malaysia dan negara tersebut sudah lockdown. Untuk Indonesia, Presiden Joko Widodo tidak merencanakan lockdown namun akan melakukan tes besar-besaran.

Sejak Kamis kemarin, tiga pintu masuk di perbatasan darat dengan Indonesia telah resmi ditutup untuk warga negara asing. Meski demikian, lalu lintas barang tetap diijinkan masuk ke Timor Leste.(Liputan6/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply