Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Rotiklot di Perbatasan RI-RDTL, Menteri PUPR; Infrastruktur NTT Akan Dibenahi Secara Serius

0
76
Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Rotiklot di Perbatasan RI-RDTL, Menteri PUPR; Infrastruktur NTT Akan Dibenahi Secara Serius

Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Rotiklot di Perbatasan RI-RDTL, Menteri PUPR; Infrastruktur NTT Akan Dibenahi Secara Serius

TIMORDAILY.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan datang lagi ke Provinsi NTT, khususnya ke Kabupaten Belu, wilayah Perbatasan RI-RDTL pada Senin (20/5/2019).

Kunjungan Presiden Jokowi kali ini dalam rangka untuk meresmikan salah satu mega proyek Bendungan Rotiklot yang dibangun sejak tahun 2016 lalu.

Menjelang kunjungan orang nomor 1 di Indonesia ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan akan melakukan pembenahan insfrastruktur di Provinsi NTT secara serius.

Penegasan ini disampaikan Menteri Basuki ketika menerima kunjungan Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur NTT menyampaikan berbagai kendala infrastruktur yg ada di Nusa Tenggara Timur terutama Jalan, listrik dan air (JALA).

Wagub NTT Yoseph Nae Soi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

“Pak Wagub menyampaikan berbagai kendala infrastruktur di NTT dan respon pak Menteri sangat positif,” kata Kepala Badan Penghubung NTT di Jakarta, Viktor Manek saat dihubungi TIMORDAILY.COM, Kamis (16/5/2019).

Dikatakan Viktor, Merespon permintaan masyarakat NTT melalui Wakil Gubernur Joseph Nae Soi, Menteri PUPR menyatakan bahwa pada tahun 2019 ini Kementerian PUPR memastikan akan membangun Jembatan Kembar Liliba 2, jembatan gantung, trotoar dari Bandara El Tari ke Jembatan Liliba, jalan lingkar jembatan petuk.

“Keputusan yang menggembirakan lainnya yakni, pak menteri juga memerintahkan Dirjen Bina Marga untuk tahun 2019 membangun jalan Lintas Utara Flores, jalan lintas Selatan Sumba dan penyelesaian pembangunan jalan lintas Selatan Timor ruas Nunkolo – Boking sepanjang 9 km,” ungkap Viktor.

Untuk diketahui, pertemuan ini dihadiri juga oleh Dirjen Bina Marga serta Kepala Balai Jalan, Kepala Balai Sungai Provinsi NTT serta Kepala Badan Penghubung NTT Jakarta. (roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

BACA JUGA : Menteri Perhubungan Beri Sinyal Perluas Sejumlah Bandara dan Pelabuhan di NTT Guna Mendukung Kerjasama Ekonomi Indonesia-Timor Leste

BACA JUGA : BOP Labuan Bajo Ternyata Tak Dikenal Dalam Undang-Undang Kepariwisataan, Simak Uraian TPDI

BACA JUGA : Kasus Korupsi Malaka – Penyidik Polres Belu Kantongi Calon Tersangka Kasus Bronjong Desa Naimana

Editor : Fredrikus R. Bau

Leave a Reply