Presiden Donald Trump Sebut Obama Tidak Berkompeten

0
36
Tanpa Ada Alasan, Donald Trump Memecat Deplu Steve Linick.
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

TIMORDAILY.COM, WASHINGTON-Menanggapi komentar mantan Presiden Amerika, Barack Obama saat berpidato pada lulusan perguruan tinggi, Sabtu (16/5/2020).

Presiden Donald Trump menyebut Obama sangat tidak berkompeten, ketika ditanyai Wartawan saat memasuki Gedung Putih pada Minggu (17/5/2020),

“Begini, dia adalah presiden yang tidak kompeten, hanya itu yang bisa saya katakan. Sangat tidak kompeten,” kata Donald Trump seperti dilansir Sky News.

BACA JUGA : Barack Obama Sorot Penanganan Covid-19 di Amerika Serikat

BACA JUGA : Menlu Iran Tegur Amerika Serikat untuk Tidak Kerahkan Angkatan ke Karibia

BACA JUGA : Amerika Serikat Sedang Merosot Menjadi Negara Gagal

Diketahui, pada hari Sabtu (16/5/2020), Obama mengkritik tanggapan AS terhadap virus tersebut tanpa menyebut nama Trump atau pejabat lainnya.

Dalam acara siaran langsung yang menampilkan sejumlah komentar politik, mantan presiden mengatakan kepada lulusan perguruan tinggi bahwa wabah Covid-19 menunjukkan banyak pejabat “bahkan tidak berpura-pura bertanggung jawab”.

“Lebih dari segalanya, pandemi ini telah sepenuhnya, akhirnya merobohkan tirai pada gagasan bahwa begitu banyak orang yang bertanggung jawab tahu apa yang mereka lakukan,” kata Obama.

Membalas komentar tersebut, Trump mengatakan, pihaknya telah melakukan banyak pertemuan hebat untuk menghadapi pandemi.

BACA JUGA : Tanpa Alasan, Donald Trump Memecat Deplu Steve Linick

BACA JUGA : Peneliti Singapura Ungkap Virus Corona Berakhir 2021

BACA JUGA : Memanas, Donald Trump Bakal Putuskan Hubungan Dengan China

Trump mengungkapkan, saat ini kemajuan yang luar biasa dibuat Amerika Serikat untuk menangkal Covid-19 tersebut.

“Kemajuan yang luar biasa sedang dibuat di banyak bidang, termasuk datang dengan obat untuk wabah mengerikan yang telah melanda negara kita,” tandas Trump.

“Itu adalah akhir pekan yang bekerja, itu adalah akhir pekan yang baik. Banyak hal yang sangat baik telah terjadi,” tutur Trump kepada Wartawan.(Sky News/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat