Presiden Brasil Positif Virus Corona

0
55
Presiden Brasil Jair Bolsonaro
Presiden Brasil Jair Bolsonaro

TIMORDAILY.COM, BRASILIA-Presiden Brasil Jair Bolsonaro dikabarkan positif virus corona. Bolsonaro menyampaikan ini melalui wawancara televisi dari kediamannya di Brasilia, Selasa (7/7/2020).

Sesuai hal tes, Bolsonaro dinyatakan positif. Namun, ia mengaku dalam kondisi sehat dan hanya memiliki gejaya ringan.

“Hasil tes telah keluar dan hasilnya positif,” ujarnya.

Melansir CNBC Indonesoa, Bolsonaro mengaku saat ini minum hydroxychloroquine dan azithromycin untuk mengobat penyakit tersebut.

Sekadar informasi, hydroxychloroquine merupakan obat yang biasanya digunakan mengobati malaria dan lupus. Sedangkan Azithromycin adalah antibiotik yang dapat digunakan untuk mengobati pneumonia.

BACA JUGA : Donald Trump Ancam Gunakan Kekuatan Militer Hentikan Kerusuhan di Amerika Serikat

BACA JUGA : Amerika Serikat Sedang Merosot Menjadi Negara Gagal

BACA JUGA : Amerika Serikat Desak WHO Segera Lakukan Penyelidikan Terkait Pandemi Covid-19

Dalam wawancara itu, Bolsonaro mengaku mulai merasa tidak sehat pada Minggu (5/7/2020). Kondisi tubuhnya menjadi lebih buruk sehari berselang. Bolsonaro pun mengalami demam dengan temperatur tubuh mencapai 38 derajat celsius.

“Hidup terus berjalan. Kita akan mewaspadai, terutama orang-orang ua dan orang-orang berpenyakit yang merupakan faktor risiko,” kata Bolsonaro.

Sebelumnya, Bolsonaro mengumuman telah melakukan tes pada Senin (6/7/2020). Ia pun menjalani rontgen paru-paru di rumah sakit militer sebagai tindakan pencegahan.

Sejak awal Covid-19 mewabah, Bolsonaro kerap memandang penyakit ini bukan sesuatu yang serius. Ia menyebut Covid-19 sebagai “flu ringan” dan kerap melanggar aturan social distancing di depan umum serta tidak menggunakan masker.

Bahkan pada Sabtu (4/7/2020), Bolsonaro merilis foto-foto di media sosial. Tampak Ia tidak mengenakan masker saat makan siang dengan duta besar AS dan beberapa menteri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan AS yang diperingati setiap 4 Juli.(CNBC/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat