Penyanyi Didi Kempot Dikukuhkan Sebagai Relawan Anti Narkoba

0
51
Penyanyi Didi Kempot bernyanyi dalam acara pengukuhannya sebagai Relawan Anti Narkoba di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

TIMORDAILY.COM, JAKARTA-Penyanyi Didi Kempot mendapatkan pengukuhan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai relawan anti narkoba.

Pasalnya, Didi Kempot dinilai memiliki kreativitas tinggi dalam kesenian tanpa menggunakan narkoba.

“Didi Kempot kami anggap sebagai bagian dari penggiat antinarkoba, karena beliau telah menunjukkan kreativitas yang tinggi dalam berkesenian tanpa menggunakan narkoba,” ujar Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo, seperti dilansir AntaraNews.

Selain itu, Didi Kempot dianggap sebagai seniman lintas generasi. Menjadikan dia sebagai relawan anti narkoba. BNN berharap, masyarakat dari segala golongan bisa mencontohi teladan yang pria yang bernama asli Dionisius Prasetyo itu.

BACA JUGA : KPK Bentuk Tim Satgas untuk Buru Harun Masiku

BACA JUGA : Hujan dan Angin Kencang di Yogyakarta, Begini Penjelasan BMKG

BACA JUGA : Pendaftaran SNMPTN 2020 Resmi Dibuka Hari Ini

Sulistyo mengatakan, sebagai seorang seniman, Didi telah menciptakan lebih dari 700 lagu, yang sebagian besar menjadi hits di pasaran. Semua karya itu dibuat oleh penyanyi kelahiran Solo, 31 Desember 1966 itu dengan kreativitas tinggi tanpa mengonsumsi obat-obatan terlarang.

“Kalau sampai buat sebanyak itu, luar biasa seperti itu, pasti kan tidak mungkin pakai narkoba. Kalau pakai narkoba hilang itu kreativitasnya,” kata Sulistyo.

Dengan dikukuhkannya Didi sebagai relawan anti narkoba, BNN berharap pelantun lagu “Cidro” itu dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Didi bisa menjadi bukti bahwa menjauhi narkoba merupakan syarat untuk menciptakan kreativitas dalam diri.

“Kami harap beliau bisa menularkan semangat bahwa untuk menjadi sangat kreatif itu persyaratannya harus menjauhi narkoba, karena narkoba merusak otak, sehingga kreativitasnya menjadi hilang, semangat juga menjadi hilang, kesehatannya terganggu, daya tubuhnya menurun dan lain-lain,” ujar dia.

BACA JUGA : JPPI Tegaskan Dana BOS Bukan Solusi Kesejahteraan Guru Honorer

BACA JUGA : Siswi SMP di Kabupaten Alor Diperkosa Ayah Kandungnya dan Kini Telah Melahirkan

BACA JUGA : TKBM Pelabuhan Kalabahi Diminta Waspada DBD dan Corona

Untuk diketahui, pengukuhan Didi sebagai relawan anti narkoba digelar di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Hadir dalam pengukuhan itu Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko.

Dalam kesempatan itu, Didi diajak untuk melihat konten-konten mengenai pencegahan narkoba. Dia juga menerima rompi bertuliskan “sobat ambyar anti narkoba community Didi Kempot” dari BNN.

“Dia juga memperoleh pin penggiat antinarkoba. Kami harap Didi Kempot dapat menyuarakan penyelamatan bangsa dari ancaman bahaya narkoba,” ucap Sulistyo.(AntaraNews.com/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here