Pemprov Alokasikan 63,2 Miliar untuk Lima Ruas Jalan di Alor

0
97

TIMORDAILY.COM, ALOR-Pemerintah Provinsi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 mengalokasikan dana sebesar Rp 63.294.700.000 untuk perbaikan lima ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Alor.

Pekerjaan perbaikan jalan ini akan dilakukan dengan cara hotmix.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Alor, Eny Anggrek, SH terkait dengan alokasi anggaran itu kepada Timor Daily di Kalabahi, Rabu (19/2/2020) mengungkapkan bahwa dirinya dalam musrembang telah menyampaikan kepada masyarakat.

Menurut Anggrek, perbaikan jalan propinsi di Kabupaten Alor memang harus sudah dilakukan. Pasalnya kerusakan jalan ini sudah lama.
Di satu sisi, Anggrek melanjutkan, ruas jalan tersebut menghubungkan kantong-kantong ekonomi atau produksi masyarakat, baik itu untuk komoditi maupun obyek-obyek wisata.

“Kalau jalannya sudah bagus, maka saya yakin akan ada peningkatan ekonomi masyarakat. Masyarakat akan semakin gairah atau mudah membawa hasilnya ke pasar-pasar, demikian pula akan mempengaruhi ongkos transportasi,” ungkap Anggrek yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Alor ini.

BACA JUGA : Pilkada Belu 2020 – Ini Partai Politik yang Disinyalir Usung Paket GEMA

BACA JUGA : Pilkada Belu 2020 – Yohaneta Ikut Fit and Proper Test di Jakarta dan Optimis Diusung Parpol

BACA JUGA : Empat Ruang Kelas SMAN Mauta Kabupaten Alor Ambruk Dihantam Angin

Untuk itu, Anggrek menandaskan, pekerjaan jalan ini termasuk dengan jalan kabupaten patut mendapat pengawasan yang baik, sehingga bisa menghasilkan kualitas pekerjaan yang baik.

“Pekerjaan ini harus memperhatikan kualitasnya, sehingga bisa tahan atau usianya sampai 5 atau 6 tahun baru mengalami kerusakan atau baru dilakukan pemeliharaan,” Anggrek menambahkan.

Anggrek ketika itu juga merincikan alokasi anggaran propinsi untuk lima ruas jalan yang diterimanya dari Pemerintah Provinsi, yakni untuk ruas Kalabahi-Kokar sebesar Rp 18.387.500.000, ruas Kokar-Tulta-Mali dialokasikan Rp 11.726.800.000, ruas Simpang Mola-Mataraben Rp 7.726.800.000, ruas Baranusa-Puntaru sebesar Rp 9.726.800.000, dan ruas Beanggonong-Baloang Rp 15.726.800.000.

“Kalau kita amati jika ditambah dengan pekerjaan hotmix jalan kabupaten dan negara di Kabupaten Alor, maka tahun ini alokasi anggaran untuk hotmix kurang-lebih Rp 200 Miliar,” tutup Anggrek.(osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat