Pemkab Malaka Serahkan Bantuan 12 Unit Mobil Kepada Pimpinan Agama

0
56
Pemkab Malaka Serahkan Bantuan 12 Unit Mobil Kepada Pimpinan Agama
Pemkab Malaka Serahkan Bantuan 12 Unit Mobil Kepada Pimpinan Agama

TIMORDAILY.COM, MALAKA – Pemerintah  Kabupaten Malaka merealisasikan bantuannya berupa hibah mobil kepada lembaga agama di kabupaten itu.

Sebanyak 12 unit mobil merk Rush yang diberikan oleh Pemkab Malaka kepada pimpinan agama dan lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Malaka sebagai mobil operasional untuk tugas pelayanan.

Penyerahan 12 unit mobil ini berlangsung di Aula kantor bupati yang berlokasi di Webua, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (03/08/2020).

Mobil bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, didampingi oleh Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr sebagai saksi penyerahan serta disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

Ke-12 lembaga agama yang dimaksud yakni Paroki St. Antonius Padua Kleseleon, Paroki St. Mikhael Biuduk Foho, Paroki St. Dominikus Wekmidar, Paroki Salib Suci Weoe, Paroki St. Yohanes Rasul Webriamata, Paroki St. Fransiskus Xaverius Bolan, Paroki St. Sisilia Kotafoun, Paroki Kristus Raja Seon, Paroki Salib Suci Alas, Paroki St. Yohanes Babtista Besikama, MUI Kabupaten Malaka, dan Gereja Imanuel Maktihan.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat berterimakasih kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Malaka yang sudah menyetujui salah satu point’ yang ada dalam rancangan APBD yang dibahas bersama dengan DPRD yakni Pengadaan Mobil Hibah Kepada Lembaga Agama.

Lanjut Bupati Malaka, Pengadaan mobil hibah ini belum cukup untuk semua lembaga agama yang ada di Kabupaten Malaka, oleh karena itu kebijakan ini harus tetap didukung oleh DPRD untuk dapat mencukupi semua lembaga agama yang ada. Bupati Malaka juga berpesan agar para pemimpin agama yang sudah menerima Bantuan Mobil ini demi kepentingan Pelayanan kepada umat.

Sementara itu Ketua GMIT Klasis Kabupaten Malaka, Benyamin Manu Mau mengatakan mobil hibah ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang kuat dari Pemda terhadap lembaga agama yang ada di Kabupaten Malaka, dan ini sesuatu yang sangat baik untuk bekerjasama demi pembangunan Malaka yang lebih baik.

“Kami sangat berbangga karena Kabupaten Malaka merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai perhatian sangat serius terhadap lembaga agama yang ada, oleh karena itu kami merasa sangat tersanjung atas kepedulian melalui bantuan hibah mobil untuk pelayanan terhadap umat,” katanya.

Ketua MUI Kabupaten Malaka, Ustad Zainal Mutaqin yang hadir pada kesempatan itu mengatakan atasnama umat muslim di Kabupaten Malaka merasa sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan bantuan mobil hibah demi kelancaran pelayanan terhadap umat muslim yang tersebar di kabupaten Malaka.

“Mobil hibah ini adalah amanah, amanah ini akan kami gunakan sebaik mungkin agar dapat menjadi umat yang bertanggung jawab terhadap sesama,” ungkapnya.

Uskup Atambua, Dominikus Saku Pr yang juga hadir pada acara penyerahan hibah mobil tersebut mengajak kepada seluruh Paroki yang sudah menerima mobil hibah dari Pemerintah Daerah untuk sama-sama mendukung Pemerintah Kabupaten Malaka untuk Pembangunan Daerah Malaka ini.

Pimpinan DPRD kabupaten Malaka yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka Devi Hermin Ndolu mengatakan bahwa pihak DPRD sangat mendukung kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Daerah untuk pengadaan mobil kepada lembaga agama yang ada di Kabupaten Malaka.

“Memang pada awalnya terdapat perbedaan persepsi sehingga keputusan ini harus diambil melalui voting, lalu karena setelah kita melihat bahwa langkah ini sejalan dengan program Bapak Presiden yaitu Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ujarnya.

Selain itu, Devi juga sangat berharap untuk kepada para penerima bantuan untuk tingkatkan pelayanan yang maksimal terhadap umat yang juga merupakan masyarakat Kabupaten Malaka. (ons/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat