Pastikan Maju Pilkada Belu 2020, Ini Lima Program Unggulan AT-AHS Menuju Perubahan di Rai Belu

0
58
Pastikan Maju Pilkada Belu 2020, Ini Lima Program Unggulan AT-AHS Menuju Perubahan di Rai Belu
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, AT-AHS di Atambua, Selasa (23/6/2020)

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA –  Pasangan bakal calon Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu dokter Agus Taolin dan  Aloysius Haleserens  untuk pertama kalinya tampil bersama di publik pada Selasa (23/6/2020).

Kehadiran pasangan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat Belu bahwa pasangan yang terkenal dengan tagline Perubahan ini pasti masuk sebagai kontestan Pilkada Belu 2020 yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Meski tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu belum di buka namun pasangan  ini mengklaim sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik.

Kolaborasi dokter ahli dengan birokrat ini mengawali perkenalan diri secara resmi ke publik dari Patung Seroja Halilulik Kecamatan Tasifeto Barat lalu bergerak ke sekretariat Rumah Perubahan di Kota Atambua.

Antusiasme masyarakat pendukung begitu tinggi menyambut pasangan ini namun karena mematuhi protokol kesehatan covid-19 sehingga dibatasi.

Kepada wartawan, AT dan AHS mengungkapkan keterpanggilannya untuk ikut Pilkada Belu 2020 karena kepedulian mereka sebagai putra Belu untuk membuat perubahan di Rai Belu ke arah yang lebih baik.

Menyinggung soal program, AT dan AHS menyebutkan ada lima program unggulan alias program prioritas demi terwujudnya visi : Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Lima program unggulan dimaksud antara lain :

  1. Di bidang Sumber Daya Manusia : a). Kesehatan untuk Semua. Pelayanan Kesehatan secara gratis hanya dengan kartu tanda penduduk (KTP), b). Pendidikan berkualitas baik Formal maupun Informal, c). Siswa yang berprestasi akan dibiayai (KIP).
  2. Di bidang Ekonomi : Akan dilakukan entensifikasi dan Ekstensifikasi Tanaman Umur Pendek (sesuai potensi wilayah setempat) untuk mendukung kebutuhan Pokok dan Pendapatan Masyarakat .  “Olah lahan, bibit unggul dan pupuk akan didukung oleh Pemda dan secara gratis,” ujar AT.

Berikutnya AT-AHS akan mengembalikan Kejayaan Sapi Timor (Sapi Bali) – bukan Sapi Impor, Harga komoditi yang Bersaing dgn Dukungan Penuh Pemkab

  1. Di bidang Infrastruktur : AT-AHS akan focus Air Bersih : di Perkotaan –Mengoptimalkan layanan PDAM di 12 Kelurahan target 50 persen dari 322 RT/73RW) di Pedesaan akan dibuat Satu Dusun – Satu Sumber Air target 50 persen dari 411 dusun, juga program Perumahan Layak Huni untuk Masyarakat Tidak Mampu.
  2. Di Bidang Reformasi Birokrasi, Hukum dan HAM : Menjamin Transparansi dan Akuntabilitas dlm Recruitmet dan Pembinaan Karier ASN dan Tekoda – (P3K – Pegawai Pemeritah dengan Perjanjian Kerja). Penegakan Hukum dan HAM yang terbuka dan berkeadilan.
  3. Budaya dan Lingkungan Hidup, AT-AHS akan menjamin kelestarian ekosistem Lingkungan Hidup dan Kelestarian Budaya.

“Untuk  melaksanakan lima program unggulan ini, kita sudah punya strategi khusus. Mohon dukungan dan jika Rakyat Belu merestui, akan ada perubahan nyata di Rai Belu,” ungkap AT. (r-3/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat