Oce Laka Targetkan Fatubenao jadi Kelurahan Terbersih di NTT

0
219
Oce Laka, Lurah Fatubenao sedang berada di kantor. Foto : Nandito Fatin/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Oce Laka, Lurah Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua Perbatasan RI-RDTL gencar galakkan kebersihan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk mencapai mimpi terbesarnya, jadikan Fatubenao sebagai kelurahan terbersih di NTT.

Kepada Timor Daily, Selasa (17/3/2020) siang, Oce Laka mengatakan, program kebersihan lingkungan di Kelurahan Fatubenao telah menjadi kegiatan rutinitas masyarakat. Ia selalu memotivasi masyarakat untuk terus menjaga lingkungan yang bersih.

“Kita saat ini konsen betul di bidang kebersihan dengan melakukan gerakan jumat bersih secara teratur di setiap lingkungan, RT dan RW,” ujarnya.

Masyarakat Fatubenao sedang mmebersihkan lingkungan, Selasa (17/3/2020) Foto:  Nandito Fatin/TIMORDAILY.COM

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong semangat gotong-royong masyarakat Fatubenao demi mencapai impinan jadi kelurahan terbersih di NTT.

BACA JUGA : Ansy Lema Minta Tindak Tegas Pelaku Dugaan Korupsi Benih Bawang Merah di Malaka

BACA JUGA : Antisipasi Penyebaran Corona, Waktu Kunjung Pasien di RSUD Atambua Ditiadakan

BACA JUGA : Update : Positif Corona di Indonesia Mencapai 172 kasus, Total 5 Meninggal

Ketika ditanya soal langkah antisipasi yang silakukan pihak kelurahan terhadap wabah virus corona, ia menjelaskan, pihak kelurahan telah menginformasikan kepada warga Fatubenao untuk tidak melakukan perjalanan ke luar NTT dalam waktu dekat.

“Kita juga berharap agar apabila masyarakat mendapatkan informasi yang berhubungan dengan virus itu, diharapkan dapat menginformasikan pada pihak yang berwenang dalam hal ini dinas kesehatan,” jelas Oce.

Oce menegaskan, masyarakat Fatubenao dihimbau untuk tidak mudah terprofokasi dengan informasi bohong (hoaks) yang disebarkan oleh pihak-pihak tertentu melalui media sosial.

Selain itu, Oce berharap, masyarakat Fatubenao tetap tenang dan tidak panik dengan informasi yang menyesatkan. Ia berpesan, dengan menjaga lingkungan yang bersih, masyarakat dapat terhindar dari segala bentuk penyakit.(ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply