NTT Umumkan 9 Orang Positif Corona, Riwayat Jalan dari Sukabumi dan Gowa

0
74
Update Covid-19 NTT : 118 Kasus, Sumba Barat Zona Merah
Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominggus Mere

TIMORDAILY.COM, KUPANG-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominimus Minggu Bere mengumumkan 9 orang warga NTT yang terpapar virus corona berdasarkan hasil tes swab, Kamis (30/4/2020).

Dari sembilan orang tersebut,  7 orang diketahui melakukan perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat sedangkan 2 menempuh perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Dilansir Merdeka.com, tujuh orang merupakan pasien di RSUD W.Z Yohanes Kupang, sementara dua pasien lainnya di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Dikatakan Mere,  sampel swab yang dikirim dari RSUD W.Z Yohanes Kupang yang dikirim, tujuh dinyatakan positif Covid-19 dan dua di Labuan Bajo

BACA JUGA : Hasil Swab Test, 9 Warga NTT Positif Corona

BACA JUGA : DPRD Belu Theo Manek Tanyakan Ketidakhadiran Dinas Perhubungan di Posko Covid-19

BACA JUGA : DPRD Belu Sidak ke Posko Covid-19 di Teun, Petugas Keluh Makan Sekali Sehari

Menurut dia, saat ini ketujuh pasien sudah diisolasi dan dipindahkan ke RS Bhayangkara Titus Uli. Sementara dua pasien positif di Labuan Bajo, telah diisolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo.

“Mereka sudah diisolasi dan dalam kondisi baik. Akan dilakukan pemeriksaan sampel swab berikutnya,” tuturnya.

Melansir TimexKupang.com, dari pelaku perjalanan ini, tujuh orang dari Sukabumi adalah para calon perwira polisi yang akan mengikuti pendidikan calon perwira di Lemdiklat Polri di Sukabumi, dimana terdapat beberapa calon perwira dari NTT.

Sedangkan klaster Gowa merupakan peserta Itjima Ulama yang sempat hadir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk mengikuti kegiatan di sana namun akhirnya dibatalkan karena penerapan social distancing. Saat itu, ada peserta Itjima Ulama juga yang berasal dari NTT.

Dominikus Mere yang  yang juga Juru Bicara Gugus Tugas menegaskan, pengumuman ini menjadikan NTT sebagai daerah zona merah yang sempat beberapa hari lalu berada pada zona hijau.(Merdeka/TimexKupang/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat