New Normal Tetap Disiplin, Tertib dan Teratur Protokoler Kesehatan

0
73

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Pemerintah telah mengumumkan new normal, dimana aktifitas perkantoran, sekolah dan lainnya kembali seperti sedia kala.

Namun demikian, dengan new normal protokol kesehatan menjadi pedoman bagi seluruh warga masyarakat. Selalu gunakan masker bila bepergian, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Demikian Wakil Bupati, J. T Ose Luan kepada awak media usai kegiatan penyerahan bantuan wastafel oleh PT. Pegadaian Cabang Atambua kepada Pemkab Belu, NTT perbatasan RI-RDTL, Rabu (3/6/2020).

Menurut dia, aktifitas akan normal seperti sedia kala, tapi hanya dengan satu catatan. Kita tetap secara disiplin, tertib dan teratur melaksanakan protokoler kesehatan sehingga mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Intinya hanya itu. Jadi, dimanapun kita berada seluruh kegiatan berlaku seperti ibadah di gereja, masjid, kantor tetap memperhatikan protokoler kesehatan, dan ini yang dinamakan new normal,” kata Ose Luan.

BACA JUGA : Antri, Proses Penyelidikan Dana Desa di Reskrim Polres Alor

BACA JUGA : Bejat, Seorang Ayah di Lipa-Kalabahi Perkosa Anak Kandungnya

BACA JUGA : Terapkan Sistem Zonasi, SMPN 1 Atambua Terima Siswa Baru Khusus 5 Kelurahan

Terkait hal itu, dihimbau agar warga secara ketat, disiplin melaksanakan protokoler kesehatan dan harus lebih peduli, dan ekstra. Karena kemudian melaksanakan pekerjaan secara normal tapi tidak ikuti protokoler kesehatan justru akan datangkan penyebaran virus Corona.

“Berarti, bagaimana kita memutuskan rantai penyebaran virus ini akan terganggu. Oleh karena itu, akan lebih keras dan tegas di sekolah dan tempat ibadah terkait protokoler kesehatan. Butuh kesadaran yang lebih dibandingkan sekarang,” ungkap dia.

“Kita menuju new normal tetapi itu butuh kesadaran yang lebih dari sekarang. Kita akan bekerja seperti sedia kala tetapi dengan catatan tetap disiplin, tertib dan teratur melaksanakan protokoler kesehatan,” tandas mantan Sekda Belu itu.

Ditambahkan, sebelum melaksanakan New normal pada tanggal 15 juni nanti, akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama Dinas Pendidikan terkait pengawasan di sekolah-sekolah sehingga mencegah penyebaran Corona.

“Sebelum new normal kita akan rapat memberikan strategi, teknis-teknis bagaimana pengawasan di sekolah-sekolah karena itu sangat berbahaya,” ujar Ose Luan. (yan/TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Yan Bau