Mahasiswa UKAW Kupang Gandeng Warga Oelbiteno Wujudkan Kedaulatan Pangan

0
95
Para mahasiswa UKAW Kupang saat berada di Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang.

TIMORDAILY.COM, KUPANG-Sekelompok mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW)  Kupang yang menjalankan tugas Kegiatan Belajar dan Pendampingan Masyarakat (KBPM)  di Desa Oelbiteno dengan misi wujudkan kedaulatan pangan.

Ketua Kelompok KBPM Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Yohanes Rudyanto Benany dalam sambutan di acara perpisahan, Kamis (24/3/2020) mengatakan,  misi dari kegiatan tersebut,  salah satunya untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Caranya, kata Rudy, dengan mengoptimalkan segala sumber daya alam yang berada di desa demi memenuhi kebutuhan setiap hari.

BACA JUGA : Usai KBPM, Mahasiswa UKAW Kupang Dapat Apresiasi dari Kades Oelbiteno

BACA JUGA : Kabar Tapal Batas- Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Gandeng Kodim 1605 dan Polres Belu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BACA JUGA : Pandemi Covid19 – Delapan Orang yang Masuk Alor Melalui Lembata Dinyatakan Sehat

Dikatakannya,  selama 42 hari para mahasiswa telah bekerja bersama dengan masyarakat Desa Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang.

Untuk itu,  jelas dia,  yang telah dikerjakan bersama masyarakat dapat dikembangkan demi mencapai tujuan tersebut.

Dia berharap,  Kegiatan Belajar dan Pendampingan Masyarakat (KBPM)  bisa berdampak positif bagi masyarakat Oelbiteno juga para mahasiswa UKAW Kupang.

Kepala Desa Oelbiteno,  Azer Naben dalam sambutan di acara tersebut mengatakan, dirinya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih. Pasalnya,  berkat keinginan dan kerjasama dari seluruh mahasiswa UKAW Kupang berguna bagi masyarakat desa.(veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat