Kurang Dari 24 Jam, Polres Belu Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan Sadis

0
593
Foto Istimewa : Kepolisian Resor (Polres) Belu berhasil bekuk pelaku pembunuhan sadis (depan duduk) di Halilulik

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Seorang pria tewas mengenaskan dengan leher nyaris putus ditebas gunakan parang di Halilulik, Kabupaten Belu, NTT wilayah perbatasan RI-RDTL, Senin malam (9/3/2020)

Kapolsek Tasifeto Barat, Iptu Hadi Samsul Bahri ketika dikonfirmasi media, Selasa (10/3) membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut.

Menurut Samsul, insiden pembunuhan itu terjadi pada Senin tanggal 9 Maret 2020 sekitar pukul 24.00 wita yang berlokasi di Dusun Dinleo, Desa Rinbesihat Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Lanjut dia, tempat kejadian perkara pembunuhan terletak di Dusun Dinleo, Desa Rinbesihat Kecamatan Tasbar dengan korban bernama Zakarias Bouk dan pelaku pembunuhan Petrus Kanisius Moruk.

Saat ditanyai, apa motif dibalik pembunuhan tersebut, jelas Samsul pihaknya masih mendalami kasusnya. “Sementara penyidik masih memeriksa saksi-saksi. Leher korban tidak putus, masih ada sedikit daging bagian depan,” sebut dia.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Korupsi Bawang Merah Malaka – Ditahan Polisi Gegara Terima Rp 25 Juta, PPK Siap Ungkap Aliran Dana ke Pejabat dan DPRD

BACA JUGA : Kasus Dugaan Korupsi Bawang Merah Malaka – Penyidik Polda NTT Tahan Lagi Empat Pejabat 

BACA JUGA : Rencana Pemkab Belu Bangun PII Dapat Sambutan Menteri dan Dukungan Anggota DPR RI

Dikatakan, tersangka pembunuhan telah diamankan dan ditahan di Mapolres Belu, karena takut ada balasan dari pihak keluarga korban, sebab korban dan pelaku satu kampung di dusun Kuanitas Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk.

Sementara itu berdasarkan informasi dihimpun, dugaan kuat pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran dugaan kuat terlibat masalah pribadi.

Pihak Kepolisian Polres Belu yang mendapat laporan kejadian itu langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Marianum Halilulik.

Kurang dari 24 jam, pelaku pembunuhan yang melarikan diri usai melakukan aksi itu berhasil diamankan tim Buser dan Polsek Tasbar Polres Belu di wilayah Lurasik, TTU pada Selasa dini hari (10/3/2020).

Selain pelaku pembunuhan, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan untuk pelaku. Pelaku telah ditahan di Mapolres Belu.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sepuh Siregar yang dikonfirmasi menuturkan bahwa, kasus pembunuhan tersebut telah ditangani dan sementara masih melakukan pendalaman.

“Sementara masih kita dalami info-infonya termasuk dari pelakunya,” ucap Sepuh.

Dikatakan, pelaku pembunuhan telah diamankan pihak Polres Belu dan telah ditahan di Mapolres Belu. “Pelaku sudah diamankan,” terang Sepuh. (TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Yan Bau

Leave a Reply