Kunker Menkopolhukam dan Mendagri, Nama Bupati Willy Lay Tidak Disebutkan Dalam Sambutan Wabup Ose Luan, Ada Apa?

0
188
Kunker Menkopolhukam dan Mendagri, Nama Bupati Willy Lay Tidak Disebutkan Dalam Sambutan Wabup Ose Luan, Ada Apa?
Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan saat memberikan sambutan di Halaman Kantor Bupati Belu, Kamis (18/6/2020). Foto: Hasil tangkapan layar.

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL, Kamis (18/6/2020).

Dalam kunjungan kerja di Belu atau Tanah Sahabat, Mahfud MD dan Tito Karnavian disambut secara adat oleh Bupati Belu, Wakil Bupati dan masyarakat Kabupaten Belu. Tarian khas Belu, Likurai, ditampilkan sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu yang datang.

Penampilan Tarian Likurai di Halaman Kantor Bupati Belu terlihat cukup meriah. Betapa tidak, tarian kebanggaan masyarakat Belu ini telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan dunia.

Menjadi suatu pemandangan yang tak lazim manakala masuk dalam sesi kata sambutan . Pasalnya pada saat itu meski hadir dan ada bersama dua menteri dan para bupati daerah tetangga, Bupati Belu Willy Lay tidak membawakan sambutan melainkan oleh Wakil Bupati JT. Ose Luan.

Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Menkopolhukam dan Mendagri, Wakil Gubernur NTT, serta para Bupati yang hadir.

BACA JUGA : Masker Unik  Mendagri  Tito Karnavian Saat Kunker di Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL

BACA JUGA : Wabup Ose Luan Sebut Kejar Ketertinggalan, Ekonomi Belu Fluktuasi

BACA JUGA : Mendagri Tito Karnavian : Pilkada Serentak 2020 Dilaksanakan 9 Desember

Namun, terlihat sedikit aneh dalam sambutan Wabup Ose Luan, nama orang satu di Kabupaten Belu, Willybrodus Lay tidak disebutkan.

Ose Luan ketika menyebutkan nama Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Wagub NTT Josef Naisoi tanpa menyapa nama Willybrodus Lay dalam sambutan itu. Mantan Sekda Belu ini langsung menyebutkan para Bupati yang turut pada kesempatan itu.

Usai menyapa para tamu undangan yang hadir, Wabup Ose Luan langsung memaparkan kondisi Kabupaten Belu dan menyampaikan secara langsung kepada kedua Menteri untuk memperhatikan Kabupaten Belu sebagai garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Hakim PN Atambua Tolak Gugatan Praperadilan Wartawan Sergap Malaka, Pengacara: Belum Ada Vonis Bersalah Terhadap Seldy

BACA JUGA : Mendagri Tito Karnavian : Pilkada Serentak 2020 Dilaksanakan 9 Desember

BACA JUGA : Diduga Minta Uang ke Tersangka Korupsi Bawang Merah Malaka, Penyidik Polda NTT Diperiksa Propam

Mendagri Tito Karnavian dalam kesempatan itu tidak lupa menyebutkan pimpinan Kabupaten Belu.

“Kabupaten Belu, khususnya Bapak Bupati dan Forkompinda. Kemudian hadir juga di sini Bapak Bupati Malaka dan Timur Tengah Utara,” kata Tito dalam sambutannya di Halaman Kantor Bupati Belu, Kamis (18/6/2020).

Hal yang sama dilakukan Menkopolhukam, dalam sambutannya Mahfud MD menyebutkan nama seluruh pimpinan termasuk para Bupati, khususnya Bupati Belu.

Untuk diketahui, turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur NTT, Josef Naisoi, Bupati Belu Willybrodus Lay, Bupati TTU Raymundus Fernandes, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Kepala Desa se-Kabupaten Belu dan insan pers yang berada di wilayah Perbatasan RI-RDTL.(gus/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat