Kodim 1605/Belu Survei Lokasi TMMD ke-109 di Desa Umatoos Kabupaten Malaka

0
45

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 akan digelar di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka,  Nusa Tenggara Timur wilayah perbatasan RI-RDTL.

Guna mempersiapkan kegiatan TMMD ke-109, pihak Kodim 1605/Belu melalui Kasdim Belu, Mayor Inf. Ery Ninu melakukan survey lokasi pelaksanaan program di Desa Umatoos, Jumat (7/2/2020).

Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho menuturkan, kegiatan TMMD ke-109 akan dilaksanakan di wilayah Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka pada bulan Oktober akan datang.

Ari Nugroho mengatakan, terkait pelaksaan kegiatan tersebut hari ini Jumat tanggal 7 Februari dilakukan survey lokasi dipimpin Kasdim 1605/Belu, Mayor (Inf) Ery Ninu bersama beberapa anggota Kodim Belu didamlingi staf Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka.

“Untuk kegiatan nanti dalam TMMD berupa bantuan rumah layak huni untuk 8 kepala keluarga (KK). Selain itu perkerasan jalan sepanjang 800 meter, dan pembuatan talut sepanjang 1.600 meter,” urai dia saat dihubungi media, Jumat (7/2).

BACA JUGA : Sambut HPN 2020, Pena Batas RI-RDTL Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Pejalar SMA di Belu

BACA JUGA : IBUIBU BELU : BODIES OF BORDERS Tampil Perdana di Jakarta, Wakil Bupati Belu Ose Luan Beri Apreasi

BACA JUGA : Kisruh Perangkat Desa Tialai, DPRD Belu Tegaskan Kades Pertahankan Perangkat Lama

Namun, lanjut Ari Nugroho bantuan rumah kepada delapan KK sifatnya stimulan dengan penyediaan material, yang nantinya akan dikerjakan anggota TNI dibantu warga masyarakat setempat secara swadaya.

Sehingga, dijelaskan perlu adanya pemahaman bersama serta peran serta warga masyarakat membantu TNI agar pelaksanaan kegiatan TMMD bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan dan berhasil serta bermanfaat bagi warga.

Sementara itu, survey lokasi TMMD ke-109 di Desa Umatoos oleh Kasdim 1605/BeluMayor (Inf) Ery Ninu sudah dilaksanakan di tiga lokasi sesuai tiga jenis kegiatan termasuk lapangan SMPK Besikama untuk acara pembukaan kegiatan TMMD.

Tidak saja itu, dalam survey lokasi TMMD Kasdim 1605/Belu Mayor Ery Ninu juga menyempatkan diri melaksanakan pertemuan tatap muka bersama dengan kedelapan KK yang akan mendapat bantuan rumah dimaksud.

Menurut Ery Ninu, warga setempat merespon kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan terutama TMMD ke-109 yakni, pembukaan jalan baru menuju Abudenok memudahkan akses transportasi nelayan dan warga pengunjung jika akan berwisata ke Muara Abudenok di pantai selatan Laut Timor, Kabupaten Malaka. (TIMORDAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Yan Bau

Leave a Reply