Ketua DPRD Belu Menangkan Gugatan Cerai, Wati Lopes Ajukan Perlawanan

0
144
Ilustrasi.

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-Ketua DPRD Kabupaten Belu Jeremias Manek Seran Jr, dikabarkan resmi bercerai dengan istrinya, Wati Lopes yang juga mantan Kepala Desa Lakanmau.

Diketahui,  politisi Partai Demokrat yang akrab disapa Manek Falo ini merupakan pihak penggugat  yang melakukan gugatan perceraian terhadap istrinya, pada 20 Januari 2020 lalu.

Sesuai hasil keputusan Pengadilan Negeri Atambua,  pihak penggugat memenangkan gugatan tersebut.

BACA JUGA : Klaim Pantai Wisata Sabanjar Miliknya, Warga di Bali Somasi Pemkab Alor

BACA JUGA : Pasien Status PDP Corona di RSD Kalabahi Sudah Kembali ke Rumah

BACA JUGA : Terpilih Aklamasi Pimpin Immala Kupang, Verry Manek Soroti Kasus Dugaan Korupsi di Malaka

Tak terima dengan keputusan Pengadilan Negeri kelas II Atambua, Wati Lopez mengajukan perlawanan.

Waty Lopez melalui Kuasa Hukumnya, Ferdinandus Bae saat dihubungi Timor Daily via WhatsApp, Rabu (25/3/2020) mengatakan, pihaknya telah melakukan perlawanan (verzet) karena telah dituduh melakukan perselingkuhan, yang mana diketahui dalam gugatan yang dilayangkan oleh suaminya memuat salah satu point terkait adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh kliennya.

“Alasan perlawanan itu, intinya ibu Waty tidak terima digugat cerai karena alasan selingkuh. Itu alasan yang terlalu mengada-ada,” ujarnya.

BACA JUGA : Cegah Penyebaran Corona Virus Covid-19, Pemda Belu Keluarkan Edaran ASN Tak Perlu Masuk Kantor

BACA JUGA : PMKRI Kupang Kutuk Tindakan Anggota DPRD TTS dan Minta Nasdem Pecat Hendrik Babys

BACA JUGA : Anak, Sopir dan Asisten Pribadi Menteri Tjahjo Kumolo Positif Terpapar Covid-19

Manurutnya, kliennya tidak merasa keberatan, apabila memang suaminya menginginkan perceraian namun bukan dengan melakukan fitnah kalau kliennya telah bermain mata di belakangnya.

“Waty tidak masalah kalau memang terlawan yang sebelumnya penggugat ingin pisah atau cerai namun bukan begini caranya ini, fitnah dan sangat merugikan pelawan yang adalah seorang perempuan dan seorang ibu,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri kelas II Atambua pada 9 Maret 2020 telah memutus cerai secara verstek Ketua DPRD Belu dan istrinya, Waty Lopez Mantan Kades Lakanmau dengan Putusan Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Atambua Nomor 6/Pdt.G/2020/PN.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply