Kades Henes Wajibkan Warganya Tanam Kopi, Bupati Belu Willy Lay Beri Apresiasi dan Minta Tanam Maek Bako

0
39
Kades Henes Wajibkan Warganya Tanam Kopi, Bupati Belu Willy Lay Beri Apresiasi dan Minta Tanam Maek Bako
Bupati Belu dalam kunjungan kerja di Kecamatan Lamaknen Selatan, Rabu (22/7/2020).

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Desa Henes dan Desa Lakmaras adalah dua Desa yang berada di perbatasan RI-RDTL yang dikunjungi Bupati Belu dalam kunjungan kerja di Kecamatan Lamaknen Selatan, Rabu (22/07/2020).

Kunjungan Kerja Bupati Belu dan rombongan di Desa Henes dan Lakmaras di pusatkan di Desa Henes dengan melakukan tatap muka dan berdiskusi bersama masyarakat terkait persoalan yang dihadapi masyarakat dari berbagai bidang.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Henes atas inovasi yang mewajibkan semua masyarakat untuk menanam 100 pohon tanaman kopi per KK.

Bupati menambahkan sesuai dengan laporan Kepala Desa bahwa animo masyarakat belum baik untuk menanam kopi karena tidak ada aturan yang mengatur harga kopi, untuk itu Bupati meminta agar masyarakat terus menaman kopi tanpa harus melihat aturan yang mengatur tentang harga kopi karena harga kopi di tentukan oleh harga global yang di tetapkan oleh negara-negara penghasil kopi.

Di akhir arahannya Bupati mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan tanaman kopi jenis Arabika lokal dengan memperhatikan teknik pemupukan, selain itu juga menanam maek bako di lahan kopi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ikut mendampingi Anggota DPRD Kab Belu, Pimpinan OPD terkait, Camat Lamaknen dan Camat Lamaknen Selatan. (TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Berita/Foto: Tim Peliputan Dinas Kominfo Belu

Editor : Gusti Arakat