Kabar Tapal Batas- Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Gandeng Kodim 1605 dan Polres Belu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

1
91
Satgam Pantas RI-RDTL sedang melalukan penyemprotan di Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL.

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kabupaten Belu, Satgam Pamtas RI-RDTL bersama Kodim 1605 dan Polres Belu lakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Timor Daily, Jumat (27/3/2020), bahwa kegiatan merupakan langkah untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Belu.

Menurut Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.sos.,M.M, langkah yang dilakukan ini untuk mendukung program pencegahan virus corona di Indonesia.

Kabar Tapal Batas- Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-RDTL Gandeng Kodim 1605 dan Polres Belu Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Satgam Pamtas RI-RDTL sedang lakukan penyemprotan di Kabupaten Belu, Kamis (26/3/2020)

BACA JUGA : Cegah Penularan Covid-19, Kepala Imigrasi Atambua Awasi Kerja Staf Melalui Teleconference

BACA JUGA : Pandemi Covid19 – Delapan Orang yang Masuk Alor Melalui Lembata Dinyatakan Sehat

BACA JUGA : DPRD Belu Aprianus Hale Minta Pemda Serius Perhatikan APD dan Ruangan Isolasi di RSUD Atambua

“Penyemprotan Hidro Klorin ini merupakan bagian tugas pembinaan teritorial dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait wabah Covid-19. Dengan pimpinan Letda Inf Hendra Sitohang bersama 10 orang anggota dan didukung 20 orang personel dari Kodim 1605/Belu serta 10 orang personel dari Polres Belu, mereka menyisir sarana dan prasarana umum di sekitar Kota Atambua,” jelas Dansatgas.

Dikatakannya,  tempat yang telah disemprotkam disinfektan,  di antarnya; Bandara A. A. Bere Tallo Atambua, Pasar Baru Beirafu, Masjid Hidayatullah di Berdao Atambua, Gereja Katedral Santa Maria Imakulata Atambua, Markas Kodim 1605/Belu serta Mako Satgas Yonif R 142/KJ di Kelurahan Umanen.

Dirinya berharap,  kegiatan ini yang dilakukan melindungi seluruh masyarakat Belu dari wabah covid-19 serta memberikan ketenangan dan keamanan bagi masyarakat di Perbatasan RI-RDTL.

BACA JUGA : Stefanus Matutina Dinilai Melanggar Kode Etik Advokat Tentang Larangan Benturan Kepentingan

BACA JUGA : Ketua kelompok Tani Suka Maju Ungkap Jagung di Lakekun Utara Malaka Bukan Program RPM

BACA JUGA : Usai KBPM, Mahasiswa UKAW Kupang Dapat Apresiasi dari Kades Oelbiteno

Terpisah, Mateus Lantolau ( 43 ) salah seorang pemilik kios di pasar baru, Kelurahan Beirafu kecamatan Atambua Barat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan itu. Pasalnya,  memberikan manfaat untuk melindungi masyarakat dari wabah covid-19.

“Kami sebagai pedagang di Pasar Baru Beirafu Atambua sangat berterima kasih sekali kepada anggota Satgas Yonif R 142/KJ dan Kodim 1605/Belu dan tim yang telah melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Pasar Baru Beirafu Atambua ini, dan kami berharap ini dapat bermanfaat buat kami,” ujarnya.(ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat