Kabar Baik! Hasil Tes Swab Dua Pasien OTG di Kabupaten Belu Negatif

0
35
Kabar Baik! Hasil Swab Tes Dua Pasien OTG di Kabupaten Belu Negatif
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta saat berada di Ruang Bupati Belu, Kamis (14/5/2020.Foto: Marselino Kardoso/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY. COM, ATAMBUA-Hasil Tes Swab terhadap dua pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Gabriel Manek SVD Atambua, Kabupaten Belu dinyatakan negatif Covid-19.

“Dua OTG hasil swabnya sudah Keluar dan dinyatakan negatif,” kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Marsel Mau Meta di Ruangan Bupati Belu kepada TimorDaily.com, Kamis (14/05/2020).

Marsel mengatakan, dua orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan sampel tes swab yang kedua kali untuk lebih memastikan kedua OTG tersebut betul-betul bebas dari Covid-19.

BACA JUGA : Dampak Covid19 – 92 Kepala Keluarga di Desa Tulakadi Kabupaten Belu Terima BLT

BACA JUGA : Bupati Alor Peringatkan Warga Alor Waspada, Kupang Sudah Zona Merah -Satu Swab Dari Alor Akan Dikirim Lagi

BACA JUGA : PSMTI Alor dan Bank NTT Kalabahi Salurkan Bantuan untuk Warga Alor di Luar Daerah

“Nantikan masih tes swab kedua lagi, kalau tes swab kedua Negarif lagi berarti mereka berdua sudah bisa pulang dan isolasi mandiri lagi 14 hari di rumah mereka,” ujarnya.

Marsel menambahkan, kedua pasien OTG yang saat ini dirawat merupakan klaster dari Gowa.

Sebelumnya, Direktrur RSUD Atambua, dr Batsheba Elena Corputy yang dihubungi via telefon seluler, Rabu (13/05/2020) siang, mengatakan sampel dua orang OTG yang saat ini diisolasi di ruang isolasi RSUD Atambua akan segera dilakukan tes swab.

Dan untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut terkait hasil tes swab kedua pasien yang saat ini diisolasi di rlRuang Isolasi RSUD Atambua, Elena menyarankan agar bisa menghubungi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(Ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat