Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Harga Telur di Belu Melonjak Tinggi, Harga Daging Stabil

0
204
Pasar Atambua, Senin (16/12/2019). Foto : Marselino Kardoso/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Menjelang perayaan Natal dan tahun baru harga telur di Kabupaten Belu mulai melonjak tinggi, sedangkan harga daging masih dalam kondisi stabil.

Harga telur saat ini berada di kisaran harga Rp.60 ribu per rak. Sebelumnya, harga telur berada di kisaran antara Rp.50 hingga Rp.57 per rak.

“Sebelumnya harga Rp.50 ribu naik menjadi Rp.55 ribu sekarang Rp.57 ribu, kalau jual di pasar 1 rak Rp.60 ribu,” kata Irfan salah satu pengecer di Kota Atambua, Senin (16/12/2019).

Selain Irfan, salah seorang penjaga toko di Bintang Terang mengatakan, harga telur telah meningkat dari minggu kemarin, Senin (9/12/2019).”Telur su naik, satu rak Rp.60 ribu, naik dari senin yang lalu,”ujarnya.

Baca juga :Kabar Tapal Batas : Peduli Kesehatan, Satgas Yonif Raider 142 Data Stunting di Belu Perbatasan RI-RDTL

Dominggus, salah seorang penjual daging yang ditemui Timor Daily di lapaknya mengatakan, harga daging masih dalam tahap normal artinya belum mengalami perubahan harga. “Daging sapi dengan ayam masih normal, harga daging sapi masih tetap Rp.90 ribu sampai Rp.100 ribu perkilo, kalau ayam potong Rp. 75,” jelasnya.

Menurutnya, harga daging, biasanya akan mengalami kenaikan di saat mendekati tahun baru. Berhubung, banyak pembelinya.

Terpisah, Kepala Seksi Stabilitas Barang Pokok dan Penting, Maria L. Teti, SE yang ditemui di ruangannya, Senin (16/12/2019) mengatakan, kondisi harga barang pokok masih dalam kategori normal.

Baca juga :Gebrakan Kabaharkam Polri Berbagi Kasih Dengan Warga di Belu Perbatasan RI-RDTL

Menurutnya, Disperindag Kabupaten Belu selalu mengawasi harga bahan pokok setiap minggu. “Kita selalu turun cek seminggu biasanya sekali untuk harga bahan pokoknya,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam minggu ini Disperindag Kabupaten Belu akan turun lagi ke pasar guna memantau kondisi harga bahan pokok di pasar tetap normal.

Baca juga :Kabar Tapal Batas : Peduli Kesehatan, Satgas Yonif Raider 142 Data Stunting di Belu Perbatasan RI-RDTL

Untuk diketahui, pantauan media ini, selain telur dan daging sapi, harga bumbu dapur seperti cabai rawit masih dalam kisaran Rp.20 ribu, bawang merah Rp.35 ribu dan bawang putih Rp.35 ribu perkilogram.

Sesuai data Disperindag Belu, hasil pengawasan minggu sebelumnya yang diperoleh Timor Daily, harga telur Rp.55 ribu satu rak sedangkan harga daging sapi Rp.100 ribu satu kilo.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply