Janji Perbaikan Jalan Provinsi di Alor Menjadi Nyata

0
55
Bupati Alor, Drs. Amon Djobo di ruang kerjanya. Dok. Istimewa.

TIMORDAILY.COM, ALOR-Janji untuk mengerjakan atau memperbaiki kondisi ruas jalan provinsi di Kabupaten Alor yang rusak akhirnya menjadi kenyataan.

Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT telah mengalokasikan dana pekerjaan jalan ini dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi NTT dalam tahun anggaran 2020 ini.

Atas komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini, sehingga Bupati Alor, Drs. Amon Djobo menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemprov NTT melalui siaran pers Pemerintah Kabupaten Alor, Senin (17/2/2020) yang dirilis Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Alor, Gabriel Lobang Tang.

Bupati Djobo dalam rilis itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov NTT atas dukungan alokasi APBD NTT Tahun Anggaran 2020 bagi pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Alor.

BACA JUGA : Warga Belu Perbatasan RI-RDTL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sambut Pemulangan Jenazah Praka Yanuarius 

BACA JUGA : Organisasi Pemuda Katolik Komcab Belu Perbatasan RI-RDTL Gelar Rekonsiliasi

BACA JUGA : Agrowisata Renrua  jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Belu

Ruas jalan propvinsi di Kabupaten Alor yang dimaksud, Bupati Djobo menyebutkan, yakni ruas Kalabahi-Kokar, ruas Kokar-Tulta-Mali, ruas Kalabahi-Simpang Watutuku-Mataraben, ruas Baranusa-Puntaru, dan ruas jalan Beanggonong-Boloang. Ruas jalan provinsi ini tiganya ada di Pulau Alor dan duanya ada di Pulau Pantar.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Ketua DPRD NTT atas perhatiannya terhadap Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Alor. Pak Gubernur sudah memberikan perhatian pada infrastruktur jalan di Kabupaten Alor sejak pencalonan dirinya. Setelah terpilih, Gubernur kumpulkan Bupati dan Walikota untuk bahas infrastruktur jalan. Wujud nyata dan tekad ini mulai muncul saat infrastruktur masuk ke KUA dan PPAS,” ungkap Bupati Djobo.

Menurut Bupati Djobo, Gubernur beberapa kali berkunjung ke Kabupaten Alor dan bertemu dengan masyarakat dan elemen lainnya yang dalam perjumpaannya selalu menanyakan tentang infrastruktur jalan provinsi. Bahkan ada yang melihat hanya janji tinggal janji, padahal waktu telah menjawab menjadi nyata.

BACA JUGA : Tak Konsumsi Narkoba, Didi Kempot Mengaku Pernah Minum Ciu

BACA JUGA : KPK Bentuk Tim Satgas untuk Buru Harun Masiku

BACA JUGA : Pendaftaran SNMPTN 2020 Resmi Dibuka Hari Ini

Untuk itu, Bupati Djobo minta agar masyarakat dapat menyaring informasi secara baik dan akurat. Pasalnya ada oknum tertentu yang “pukul dada” atas hasil yang ada ini merupakan perjuangannya. Padahal perjuangan pekerjaan ruas jalan ini merupakan usaha bersama.

“Jangan membodohi masyarakat untuk kepentingan politik. Orang seperti ini saya perintahkan masyarakat untuk jangan pilih kalau maju pilkada,” tandas Bupati Djobo sambil mengatakan dirinya telah menyiapkan kader yang baik untuk urus daerah ini.

Untuk diketahui ruas jalan provinsi di Kabupaten Alor selama ini rusak parah. Warga terus mengeluh atas kerusakan jalan yang ada. Padahal ruas jalan tersebut menuju ke kantong produksi komoditi dan obyek wisata didaerah tersebut.(osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply