Hakim Tolak Keberatan, Member Arisan Online di Kabupaten Belu Wajib Membayar Hutang Rp 128 juta

0
85
Hakim Tolak Keberatan, Member Arisan Online di Kabupaten Belu Wajib Membayar Hutang Rp 128 juta
Hakim Tolak Keberatan, Member Arisan Online di Kabupaten Belu Wajib Membayar Hutang Rp 128 juta

TIMORDAILY.COM,ATAMBUA – Salah Seorang member Arisan Online Listya Dewi Arisol di Kabupaten  Belu, Rahmawati Jumi Aprila diharuskan membayar hutangnya sebesar Rp 128.420.000 kepada Admin Arisan Online Coni Amelia Tesalonika.

Hal ini sesuai putusan Hakim Pengadilan Negeri Atambua tangal 6 Juli 2020 dengan perkara   perdata Nomor : 36/Pdt.G.S/2020/PN.Atb. yang mana amar putusan tersebut berbunyi : 1.Mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya.
2.Menyatakan bahwa tergugat telah melakukan tindakan Wanprestasi dengan segala akibat hukumnya terhadap hak penggugat.

3.Menghukum tergugat untuk membayar hutang kepada penggugat sebesar Rp 128.240.000 (seratus dua puluh delapan juta dua ratus empat puluh ribu rupiah)
4.Menghukum tergugat membayar segalah biaya yang timbul dalam perkara ini.

Terhadap putusan tersebut, Rahmawati Jumi Aprila selaku tergugat melalui kuasa hukumnya sempat mengajukan keberatan namun keberatan tersebut ditolak hakim Ketua Pengadilan Negeri Atambua dengan putusan tanggal 24 juli 2020 yang mana amar putusannya berbunyi,mengadili, 1.Menguatkan Putusan Nomor 36/Pdt.G.S/2020/PN.Atb. tanggal 13 juli 2020 yang dimohonkan Keberatannya oleh pemohon keberatan / tergugat

2.Menghukum pemohon keberatan/tergugat untuk membayar biaya yang timbul dalam perkara ini sebesar Rp.316.000 (tiga ratus enam belas ribuh rupiah)

Dan terkait putusan wanprestasi ini Kuasa Hukum penggugat Steven Alves Tes Mau memintah agar tergugat secara sukarela agar membayar hutang kliennya sebesar Rp 128.420.000.

“Kita minta supaya secara sukarela tergugat mau membayar hutangnya kepada klien kami,” ucap steven.

Untuk diketahui, salah satu Admin Arisan Lystya Dewi Arisol Coni Amelia Tesalonika melalui Kuasa Hukumnya Steven Alves Tes Mau melayangkan gugatan perdata terhadap salah satu membernya yang telah meminjam uangnya sebagai dana talangan bagi anggota arisan lainnya sebesar Rp 128,420.000 Juta ke pengadilan Negeri Atambua.

“Gugatan telah didaftarkan pada hari rabu 10 juni dan telah teregister di Pengadilan Negeri Atambua dengan Nomor Perkara,36/PDT.G.S/2020/PN Atb.Dengan tergugat Member Arisan Lystya Dewi Arisol inisial (RJA)” demikian Steven Alves Tes Mau selaku Kuasa Hukum Conni Amelia Tesolinika,kepada media ini Jumat ( 12/6/2020).

Setelah didaftarkan gugatan tersebut dikatakan Steven, akan segera disidangkan di PN atambua tanggal 17 juni mendatang sesuai dengan relaas panggilan yang telah diterimanya dari Pengadilan Negeri Atambua.

“Gugatan yang kami ajukan sudah diterima dan akan sidang pada Hari rabu 17 juni sesuai relaas yang sudah saya terima dari pengadilan Negeri  Atambua”katanya

Dijelaskannya, gugatan yang diajukan tersebut merupakan gugatan wanPrestasi yang mana tergugat dinilai tidak menepati janji untuk membayar sejumlah uang kepada Penggugat Selaku Admin atau Onel Arisan yang telah menalangi uang arisan tergugat kepada member lainnya dengan dana talangan sebesar Rp 128,420 juta

“Dana yang penggugat minta untuk  talangin ke member lain itu kita minta agar segera dikembalikan karena itu merupakan utang yang memang harus dikembalikan kepada penggugat,” jelas Steven.

Selain Itu Ia menambahkan, saat Ini dirinya telah membuat somasi terhadap belasan member arisan lainnya yang pernah ditalangi oleh penggungat.

“Sementara kami siapkan somasi terhadap belasan member yang pernah Klien kami talangin uang arisannya dan jumlahnya sungguh fantastis,” tambah Steven. (ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat