Gubernur NTT Viktor Laiskodat Instruksikan Tutup PLBN, Ternyata di Motaain Aktivitas Lancar

0
112
Aktivitas masyarakat di PLBN Motaain, Selasa (17/3/2020). Foto : Marselino S. Kardoso/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat secara tegas memerintahkan penutupan pos lintas batas negara (PLBN) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Tanah Flobamora.

Hal itu disampaikan Viktor, usai memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan, Sabtu (14/3/2020) siang.

Menariknya, di PLBN Motaain sesuai pantauan media Timor Daily, Selasa (17/03/2020), aktivitas masyarakat terlihat seperti biasanya. Di lokasi tersebut terdapat banyak pengunjung yang melakukan perjalanan ke Indonesia maupun sebaliknya, Indonesia ke Timor Leste.

Terlihat masyarakat yang melintas area perbatasan selalu menggunakan masker sebagai penutup hidung dan melewati proses thermal scanner oleh Petugas PLBN.

BACA JUGA : Korban DBD Meningkat, Bupati Sikka Dinilai Gagal Wujudkan Hak Dasar Rakyat di Bidang Kesehatan

BACA JUGA : Kelompok Radikal dan Intoleran Dilarang Menanam Benih Khilafah di NTT

BACA JUGA : Update : Positif Corona di Indonesia Mencapai 172 kasus, Total 5 Meninggal

Seorang pelintas PLBN Motaain, Sergio Amaral yang dimintai keterangan oleh media mengenai rencana penutupan pintu batas sesuai instruksi Gubernur NTT, ia menegaskan, dirinya tak mempermasalahkan.

Menurutnya, untuk mengantipasi agar tidak terjangkit corona, ia selalu menggunakan masker saat melintasi pos perbatasan untuk sekedar berlibur di Indonesia.

Sedangkan, Arnoldus yang ditemui sebelum melakukan perjalanan ke wilyah Timor Leste  mengatakan, dirinya tak mempersoalkan penutupan PLBN Motaain untuk mengantisipasi penyebaran corona.

Namun, ia harus melewati pos batas untuk bekerja di wilayah Timor Lorosae. “Saya dengar corona ini, makanya kalau saya mau ke Timor saya pakai masker terus,” ujar Arnoldus.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply