Enny Anggrek Serahkan APD Bantuan Kemendik ke RSD Kalabahi

0
30
Enny Anggrek Serahkan APD Bantuan Kemendik ke RSD Kalabahi
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan (Kemendik) RI kepada Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi, Jumat (19/6/2020).

TIMORDAILY.COM, ALOR-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan (Kemendik) RI kepada Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi.

Bantuan ini merupakan perjuangan atau difasilitasi oleh Anggota DPR RI dari PDIP, Andreas Hugo Parera.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Enny Anggrek pada Jumat (19/6/2020) yang diterima langsung Direktur RSD Kalabahi, dr. Ketut Indrajaya di Pelataran depan RSD Kalabahi. Bantuan APD yang disalurkan sebanyak 11 koli, terdiri dari 80 set baju APD dan sepatu, 8 dos masker, dan 3 dos kaos tangan.

Anggrek dalam penyerahan tersebut mengatakan, dirinya diminta oleh AHP (sebutan untuk Andreas Hugo Parera) untuk meneruskan bantuan tersebut ke RSD Kalabahi dalam upaya penangganan atau pencegahan covid 19.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan (Kemendik) RI kepada Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Alor, Enny Anggrek, SH menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pendidikan (Kemendik) RI kepada Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalabahi, Jumat (19/6/2020).

BACA JUGA : Marianus Kaat “Membuka Diri” Bertarung di Pilkada Alor

BACA JUGA : Bupati Alor Minta Kawal Dana Covid Rp 8,2 M, Begini Penjelasan Kadinkes

BACA JUGA : Festival Al-Qur’An Tua dan Festival Dugong di Alor Segera Digelar

Bantuan yang dimaksud, jelas Anggrek, merupakan bantuan dari Kemendiknas RI yang difasilitasi oleh AHP untuk keperluan masyarakat di Kabupaten Alor melalui RSD Kalabahi.

“Harapan AHP bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara baik oleh rumah sakit untuk kepentingan masyarakat,” jelas Anggrek.

Direktur RSD Kalabahi, dr. Ketut Indrajaya kepada Wartawan menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

Menurut dr. Ketut, setiap bantuan yang masuk tentunya akan dicatat secara baik untuk kepentingan pertanggungjawaban sebelum barang-barang tersebut dipakai.
dr. Ketut mengatakan, RSD Kalabahi akan memanfaatkan barang bantuan tersebut sebagai stok saat ini untuk menangani pasien yang datang berobat dengan gejala atau mereka yang menderita virus corona.

“Untuk saat ini tidak ada orang yang datang berobat karena gejala covid 19. Kita dalam kondisi aman, sehingga barang bantuan tersebut dijadikan stok untuk antisipasi,” tandas dr. Ketut Indrajaya.

Bagi Sembako Dalam Reses

Enny Anggrek yang juga Ketua DPRD Kabupaten Alor terus menjalankan misi kemanusian di tengah kegiatannya dalam menjalankan tugas resesnya sebagai wakil rakyat.

Disela-sela mendengar aspirasi masyarakat tentang kebutuhan warga dalam resesnya, ia juga menyiapkan bantuan sembako dan masker bagi masyarakat dalam suasana masa covid 19 ini.

Anggrek mengatakan, dirinya melaksanakan reses di enam titik di daerah pemilihan (Dapil) I. Setiap titik dalam reses ini dihadiri sekitar 50-70 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Dirinya melakukan di enam titik ini, kata Anggrek, sebagai upaya untuk menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19 di masa new normal.

BACA JUGA : DPR RI Ansy Lema Tegaskan KKP Harus Berpihak Pada Nelayan Kecil

BACA JUGA : Hasil Koordinasi Golkar Belu, RS Gabriel Manek Miliki Alat TCM dan Siap Layani Tes Swab Covid-19

BACA JUGA : Mendikbud Nadiem : Dana BOS 3,2 T untuk Sekolah Terdampak Corona

Menurut Anggrek, aspirasi masyarakat yang dicatatnya sebagai kebutuhan warga di tahun anggaran 2021, yakni infrastruktur jalan, abrasi, drainase, embung-embung, air sumur bor, bantuan kios, pertukangan, perbengkelan, mesin jahit, bedah rumah, pertanian, peternakan, nelayan, dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Anggrek menandaskan, aspirasi yang ada tentu akan dilihat skala prioritasnya, kemudian baru dikoordinasikan dengan Dinas terkait untuk di kaji guna diakomodir dalam tahun anggaran 2021.

Sementara untuk kebutuhan lainnya, seperti meteran listrik, kios, rehab rumah, alat pertukangan, pertanian, dan peternakan dapat diakomodir melalui Pokir DPRD untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Menyinggung tentang bantuan sembako, Anggrek mengatakan, untuk setiap titiknya disalurkan 50 paket sembako bagi warga yang terkenah dampak covid.(osm/TIMOR DAILY/TIMOR DAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat