Dugaan Pembocoran Data Nasabah BRI dan BNI Cabang Atambua,Tim Kuasa Hukum Lapor ke OJK dan Bank Indonesia

0
93
Kasus Dugaan Pembocoran Data Nasabah BRI dan BNI Cabang Atambua,Tim Kuasa Hukum Lapor OJK dan Bank Indonesia.
Kuasa Hukum Conni Amelia Tesalonika,Steven Alves Tes Mau,SH.

TIMORDAILY. COM, ATAMBUA-Kuasa Hukum Conni Amelia Tesalonika dan I Comang Agus Aira melaporkan dugaan pembobolan data nasabah di BRI dan BNI Cabang Atambua ke Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia, Jumat (15/5/2020).

Kepada TimorDaily.com, Steven Alves Tes Mau,SH membenarkan bahwa pihaknya telah melayangkan laporan ke OJK dan Bank Indonesia terkait kasus pembobolan data dan jumlah uang di Bank BRI dan BNI Cabang Atambua.

“Iya hari ini kita laporkan Bank BRI dan BNI Cabang Atambua ke OJK dan Bank Indonesia (BI) melalui salah satu Tim Kuasa Hukum kita di Jakarta, Gabriela Marsela SH, MH,” kata Steven saat dihubungi media ini via telefon, Jumat (15/05/2020).

BACA JUGA : Gugus Tugas Jemput 1 ODP di Mapolres Alor

BACA JUGA : Kabupaten Belu Kembali Jadi yang Terbaik di NTT Dalam Hal Pencegahan Korupsi

BACA JUGA : Warga Belu Terjebak Calo Veteran, Setor Uang  Sukarela Rp 5 Juta dan Rp 1,3 Juta Biaya Pakaian

Menurutnya, laporan ke OJK dan BI diharapkan dapat ditindaklanjut agar kejadian tersebut tidak terulang kepada nasabah lain, seperti yang dialami kliennya.

Steven menandaskan, tindak pembobolan data dan simpanan ini, apabila dilalukan karyan Bank maka oknum tersebut agar  ditindak secara tegas karena telah melanggar UU Perbankan Nomor 10 tahun 1998, Pasal 40 Ayat 1, POJK No 1/2013 dan melanggar peraturan BI nomor 2/19/PBI/ 2000 pasal 2 (1).

“Dengan bocorkan data nasabah mereka jelas-jelas telah melanggar Undang-Undang Perbankan. Jadi kita minta agar dari OJK dan Bank Indonesia secara administrasi tindak tegas oknum-oknum yang diduga telah bocorkan data dan simpanan nasabah kita,” pungkas Steven.

BACA JUGA : RSUD Prof. Yohanes Kupang Tolak 7 Pedagang Daging Sapi yang Kontak Langsung Dengan Pasien Covid-19

BACA JUGA : Memanas, Donald Trump Bakal Putuskan Hubungan Dengan China

BACA JUGA : Update Covid-19 Dunia : 4,4 Juta Penduduk Terpapar Virus Corona

Selain ditindak secara administrasi Ia menjelaskan, oknum yang membocorkan data nasabah akan dikenai sanksi secara pidana.

“Pelaku yang bocorkan data nasabah bisa kena juga hukum pidananya,” tegas Steven.

Untuk  diketahui sebelumnya, Coni Amelia Tesalonika telah membuat laporan Tindak Pidana UU Perbankan yang terjadi pada hari Kamis tanggal 13 Februari bertempat di Bank BRI sesuai dengan Nomor, LP/81/V/2020/Res Belu tanggal 8 Mei 2020.

Suaminya, I Comang Agus Aria Sucipta melaporkan Tindak Pidana UU Perbankan dengan Laporan Polisi Nomor LP/79/V/Res.7.4./2020 yang terjadi di Bank BNI.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat