Cegah Penyebaran Corona Virus Covid-19, Pemda Belu Keluarkan Edaran ASN Tak Perlu Masuk Kantor

0
86
Cegah Penyebaran Corona Virus Covid-19, Pemda Belu Keluarkan Edaran ASN Tak Perlu Masuk Kantor
Bupati Belu Willy Lay

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Pemerintah Kabupaten Belu mengeluarkan surat edaran Mengenai Sistem Kerja ASN di Instansi Pemerintahan Kabupaten Belu.

Edaran dimaksud adalah agar para ASN lingkup Pemkab Belu tak perlu masuk kantor alias melaksanakan tugas kedinasan dari rumah saja atau work from home.

Sistem kerja work from home ini diberlakukan dalam rangka cencegahan terhadap penyebaran Virus Corona Disease 19 atau Covid-19.

Demikian salah satu Point dalam Surat edaran Bupati Belu dengan Nomor BKPSDM.870/287/III/2020 tentang Penyesuaian Sistem kerja ASN dalan upaya Pencegahan Penyebaran Covid – 19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

BACA JUGA : Wabup Belu Bentuk Gugus Antisipasi Penyebaran Covid-19

BACA JUGA : PMKRI Kupang Kutuk Tindakan Anggota DPRD TTS dan Minta Nasdem Pecat Hendrik Babys

BACA JUGA : Dinkes Provinsi NTT Kirim Tim Periksa Pasien Status PDP Corona di Alor

Dalam edaran tersebut, meski ASN harus work from home, Bupati Belu meminta pimpinan OPD harus memastikan terdapat minimal 2 pejabat struktural tertinggi untuk tetap melaksanakan tugasnya di kantor agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

“Pelaksanaan Work From Home bagi ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Belu berlaku hingga tangal 31 maret mendatang,” demikian isi edaran yang diperoleh TIMORDAILY.COM, Senin (23/3/2020).

Selain terkait dengan Work From Home,  ASN di Kabupaten Belu dalam Surat Edaran Bupati Belu ini ditujukan kepada Dinkes Kabupaten Belu agar melaksanakan Kebijakan teknis,Melaksanakan Pemantauan dan Evaluasi terhadap Inveksi Corona atau Covid 19.

Selanjutnya untuk BPN Kabupaten Belu agar menyusun rencana kontijensi bersama unsur-unsur terkait,serta memperkuat jejaring Komunikasi 24 jam melalui Hotline.

Lebih lanjut untuk Direktur RSUD Atambua agar menyiapkan alat pelindung diri,melakukan penanganan terhadap Kasus Corona dengan Pedoman Kesiapsiagaan yang dikeluarkan oleh kementererian Kesehatan,mencatat dan melaporkan setiap kasus yang terjadi. (ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

 

Leave a Reply