Cegah Covid-19, Pedagang di Atambua Jualan di Tengah Jalan

0
42
Cegah Covid-19, Pedagang di Atambua Jualan di Tengah Jalan.
Para pedagang di Pasar Baru Atambua sedang berjualan di tengah jalan, Sabtu (16/5/2020).Foto: Nandito Fatin/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Cegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL, pedagang di Pasar Baru Atambua berjualan di tengah jalan, Sabtu (16/5/2020).

Kamilus Luan, seorang pedagang sayur yang ditemui TimorDaily.com, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, para pedagang ini diperintah oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk buka lapak jualan di tengah jalan untuk mencegah Covid-19.

Menurutnya, sesuai arahan Pol PP virus corona sangat berbahaya dan untuk mencegah pandemi ini pihaknya diperintah untuk berjualan di bawah terik mentari.

Cegah Covid-19, Pedagang di Atambua Jualan di Tengah Jalan.
Para pedagang di Pasar Baru Atambua sedang berjualan di tengah jalan, Sabtu (16/5/2020).Foto: Nandito Fatin/TIMORDAILY.COM

“Jadi kaka liat sendiri, kami semua buka kami pun dagangan di jalanan begini,” ungkap Kamilus sembari mengatur lapak jualannya.

BACA JUGA : Pemkab Belu Raih Peringkat Satu MCP dari KPK, Kepala Inspektorat Ungkap Strateginya

BACA JUGA : Diduga Lempar Rumah Mantan Istri, Ketua DPRD Belu Dipolisikan

BACA JUGA : Dugaan Pembocoran Data Nasabah BRI dan BNI Cabang Atambua,Tim Kuasa Hukum Lapor ke OJK dan Bank Indonesia

Kamilus menandaskan, di ruang terbuka seperti ini dapat memudahkan para pembeli. Namun,  ungkap dia resikonya para penjual di saat siang hari.

“Ini juga baik sehingga yang mau datang beli lebih gampang  kaka. Tapi nanti siang pasti panas mati karena jualan di jalan begini,” pungkasnya.

Pantauan TimorDaily.com, Sabtu (16/5/202) pukul 08.00 Wita, situasi di Pasar Baru Atambya tidak seperti biasanya.

Lapak jualan yang disediakan pemerintah kosong, para pedagang berjualan di tengah jalan.

Terlihat, jalur menuju pos polisi dari arah Toko Timor Angkasa ditutup bagi pelintas. Pasalnya,  jalan tersebut digunakan para pejalan untuk menjajakan barang jualan.

Hingga berita diturunkan, TimorDaily.com masih dalam proses konfirmasi dengan Kepala Pol PP Kabupaten Belu.(Ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat