Cegah Covid-19 di Belu Perbatasan RI-RDTL, Sari Bere Bagikan 500 Masker Secara Gratis

0
75
Cegah Covid-19 di Belu Perbatasan RI-RDTL, Sari Bere Bagikan 500 Masker Secara Gratis
Sari Bere Pengurus DPC PDIP Belu membagikan masker ke warga Atambua, Kabupaten Belu, NTT perbatasan RI-RDTL, Jumat (28/3/2020)

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere melakukan aksi turun ke jalan mendukung Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu, NTT Perbatasan RI-RDTL.

Dalam aksi peduli sesama, Sari Bere sapaan akrab yang juga merupakan Pengurus PDIP Belu ini membagikan sebanyak 500 masker secara gratis kepada warga masyarakat di Kota Atambua.

Pantauan media, Jumat (27/3/2020) di tugu simpang lima Atambua turut mendampingi Sari Bere dalam pembagian masker yakni Ketua DPC PDIP Belu, Nyongki Rorong, Kader serta simpatisan partai berlambang banteng moncong putih itu.

BACA JUGA : Tangani CoronaVirus di Perbatasan RI-RDTL, Pemda Belu Siapkan Anggaran Rp 13 Milyar 

Selesai membagikan masker ke warga yang melintas, dilanjut dengan pembagian kumbang (penampung air) untuk mencuci tangan di gedung DPRD Belu, Kantor Plaza Pelayanan Publik kemudian pembagian di lokasi Pasar Baru Atambua.

Menurut Sari Bere, kegiatan pembagian 500 masker murni dilakukan pribadinya sebagai bentuk rasa prihatin juga kepedulian partai terhadap sesama yang membutuhkan masker sekaligus upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah perbatasan Belu dengan negara tetangga Timor Leste.

Cegah Covid-19 di Belu Perbatasan RI-RDTL, Sari Bere Bagikan 500 Masker Secara Gratis
Cegah Covid-19 di Belu Perbatasan RI-RDTL, Sari Bere Bagikan 500 Masker dan kumbang penampung air Secara Gratis

Dituturkan bahwa, aksi turun jalan membagikan masker kepada warga masyarakat di Kota Atambua selain mencegah penyebaran virus Corona sekaligus mendukung program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Masker yang disediakan hanya 500. Pembagian masker untuk warga di dua titik yakni, simpang lima, pasar baru Atambua dan beberapa tempat lainnya,” terang Sari Bere.

BACA JUGA : Seorang Pemuda di Alor Hamili 5 Wanita, Empatnya di Bawah Umur

Selain pembagian 500 masker secara gratis, Sari Bere bersama Kader dan simpatisan Partai juga membagikan kumbang mini penampung air kepada pihak gereja Paroki Fatuketi, Katedral Atambua, Polycarpus, Masjid, Kantor DPRD Belu, Dinas Plaza Pelayanan Publik, Pospol Pasar Baru dan beberapa tempat lainnya.

Lanjut Sari Bere, apa yang diberikan ke warga meski tidak seberapa nilainya namun bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, apalagi saat ini diketahui di sebagian besar toko dan apotik masker mulai langkah, kalau pun ada harganya mencapai dua bahkan tiga kali lipat.

“Dengan pembagian masker ini bisa membantu warga cegah polusi udara. Selain itu bisa terhindar dari batuk, bersin serta dampak penyakit ISPA bisa terhindar,” pungkasnya. (TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Yan Bau

Leave a Reply