Bupati Belu Willy Lay Tegaskan Tenaga Kontrak Tidak Terima BLT

0
61
Tangani CoronaVirus di Perbatasan RI-RDTL, Pemda Belu Siapkan Anggaran Rp 13 Milyar 
Bupati Belu, Willy Lay

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Bupati Belu Willybrodus Lay menegaskan Tenaga Kontrak (Teko) tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Willy Lay meminta masyarakat untuk mengawasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar tidak diberikan kepada mereka yang telah terdaftar sebagai Tenaga Kontrak.

“Bagi Teko yang terima (BLT) dia harus memilih. Tetap menjadi Teko atau terima BLT dan berhenti dari Teko,” ujar Bupati Belu Willy Lay saat ditemui di Rumah Jabatan, Rabu (20/05/2020).

Willy Lay menuturkan, bagi Teko yang telah terlanjur menerima BLT harap mengembalikan dana tersebut.

BACA JUGA : Kuasa Hukum Sebut Ketua DPRD Belu dan Mantan Isteri Berdamai, Polisi Bilang Masih Penyelidikan

BACA JUGA : Diduga Empat Pelajar, Anak Sekdes dan Anak Mantu Kades Duakoran Masuk Daftar Penerima BLT

BACA JUGA : Pilkada 2020, DPC Partai Demokrat Belu Usung Sahabat Jilid II

“Kalau sudah terlanjur terima mereka harus mengembalikan dana itu. Kalau mau tetap berarti dia harus mengundurkan diri dari Teko,” tegas Bupati Willy Lay.

Dia meminta kepada masyarakat Belu untuk membantu pemerintah mengawasi penyaluran dana BLT agar tepat sasaran dan tidak terjadi pendobelan nama penerima bantuan, seperti PKH dan BLT.

“Misalnya kita ambil contoh Yohanes Nana terima PKH istrinya Maria Magdalena namanya ada dalam penerima BLT. Hal seperti ini masyarakat harus awasi juga supaya tidak terjadi pendobelan,” tandasnya.

Jika ada temuan data serupa, Willy Lay meminta masyarakat untuk melaporkan kepada RT dan Kepala Desa untuk melakukan pembaharuan data.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat