Besok Musda Golkar Alor, 7 Nama Disebut Akan Bersaing

0
52
Besok Musda Golkar Alor, 7 Nama Disebut Akan Bersaing
Ans Takalapeta

TIMORDAILY.COM, ALOR – Tampuk Kursi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor yang selama ini dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) akan segera diisi dengan Ketua dan pengurus definitif untuk menjalankan roda partai tersebut.

Untuk merealisasikan hal tersebut, maka DPD I Partai Golkar NTT telah mengagendakan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Alor yang akan digelar, Sabtu (25/7/2020).

Plt. Ketua Partai Golkar Kabupaten Alor, Ir. Ansgerius Takalapeta kepada Timor Daily di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Alor, pada Kamis (23/7/2020) menjelaskan, musda ini akan dibuka langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melky Lakalena, yang akan tiba di Kabupaten Alor, Sabtu (25/7/2020).

Musda yang akan digelar tersebut, jelas Mantan Bupati Alor dua periode ini, mengambil tema “Kita Satu Untuk Indonesia” atau kalau diartikan dalam bahasa di Alor hampir sama dengan sebutan Taramiti Tominuku.

Takalapeta melanjutkan, tujuan dari musda ini selain melakukan evaluasi program kerja DPD Partai Golkar 5 tahun lalu dan menyusun program kerja untuk 5 tahun ke depan (2020-2025), juga akan dilaksanakan agenda pemilihan Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Alor untuk periode 2020-2025, serta tujuan berikutnya adalah keputusan-keputusan lainnya.

Berkaitan dengan agenda ketiga, yakni untuk suksesi atau pemilihan Ketua DPD, Takalapeta menandaskan, untuk Partai Golkar akan mengutamakan prinsip musyawarah untuk mufakat.

Tentunya Ketua yang akan dipilih adalah figur yang akan memperhatikan kepentingan yang lebih besar, mendukung program kerja Pemerintah Daerah, kembali membangun eksistensi Partai Golkar Kabupaten Alor untuk kembali merebut Kursi Ketua DPRD dalam pemilu berikut. Figur seperti ini tentunya kalau memperhatikan basis pemilih yang kuat.
Oleh karena itu, Takalapeta menegaskan, semua kader yang siap maju menjadi Ketua harus obyektif melihat basis wilayahnya untuk Partai Golkar kuat atau tidak.

“Semua kader harus obyektif. Basis wilayah harus kuat baru bisa merebut Ketua. Semua ini demi kepentingan Partai Golkar ke depan. Kita harus kembali merebut Ketua, berarti menang pemilu,”ungkap Mantan Anggota DPRD Propinsi NTT.

Menyinggung tentang figur yang disebut-sebut akan maju dalam pentas sukses Partai berlambang pohon beringin tersebut, Takalapeta menyebutkan, sementara ini ada 7 nama yang beredar, yakni Martinus Alopada, Markus Dominggus Malaka, Sulaiman Singh, Azer Laoepada, Moris Weni. Selain itu ada 2 orang figur yang berkembang di DPD Propinsi, yakni Sokan Teibang dan Nita Blegur.

“Intinya nanti kita lihat dari syarat yang ada, seperti jika sudah ketua 2 periode maka tidak dapat menjadi ketua lagi (kecuali dispensasi). Ada juga syarat tentang domisili.

Ketika ditanya tentang namanya juga ramai disebutkan, Takalapeta mengatakan, dari segi syarat domisili dirinya tidak memenuhi, dan satu hal pentingnya bahwa dirinya saat ini mengemban jabatan strategis di Partai Golkar Propinsi NTT yang mengurus di semua wilayah Kabupaten dan Kota di NTT. (osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat