Awasi Pilkada, Panwascam Kota Atambua Seleksi PPL

0
146

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA -Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Atambua mulai melakukan pengrekrutan atau seleksi terhadap calon Petugas Pengawas Lapangan (PPL) untuk kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Pengrekrutan ini untuk menjalankan tugas pengawasan dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belu tahun 2020.

Pengrekrutan atau seleksi PPL oleh Panwascam Kota Atambua ini berlangsung di sekretariat Panwascam Kota Atambua di Jalan Nai-Buti, Kelurahan Manumutin, Kecamatan kota Atambua.

Ketua Panwascam Kota Atambua, Yohanes Mananel yang ditemui Timor Daily di Sekretariatnya, Senin (17/2/2020) menjelaskan, seleksi hari ini merupakan proses perekrutan yang dilakukan terhadap calon PPL untuk 4 kelurahan dalam kecamatan kota Atambua.

BACA JUGA : Demam Berdarah Dengue di Alor Terus Mengancam, Kembali Merenggut 1 Jiwa

BACA JUGA : Janji Perbaikan Jalan Provinsi di Alor Menjadi Nyata

BACA JUGA : Warga Belu Perbatasan RI-RDTL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sambut Pemulangan Jenazah Praka Yanuarius 

Menurutnya, pengumuman pengrekrutan telah dimulai sejak kemarin Minggu (16/2/2020) dan ditutup tanggal 22/2/2020 nanti. Untuk pengumuman hari pertama sudah ada empat orang yang langsung datang ke Sekretariat untuk mengambil formulir atau berkas pendaftaran.

Untuk hari kedua ini, Ia menjelaskan, dilakukan pengembalian berkas. Berkas yang ada diperiksa jika lengkap, maka dilanjutkan dengan seleksi wawancara.

“Tadi hasil pemeriksaan berkas terhadap 4 orang pelamar ini dinyatakan lengkap. Sehingga kita Panwascam Kota Atambua, saya sendiri bersama dua rekan lainnya Pak Sekundus dan Pak Jun Nai Buti telah melakukan wawancara. Empat pelamar ini tiganya dari Kelurahan Manumutin dan satunya dari Tenu Kiik,” urainya.

BACA JUGA : Agrowisata Renrua  jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Belu

BACA JUGA : Sapras Bandara Kabir Alor Memenuhi Standar Pesawat Beroperasi

BACA JUGA : Bom Peninggalan Perang Ditemukan Warga Dekat Pelabuhan Atapupu, Perbatasan RI-RDTL

Ia mengungkapkan, dilihat dari jumlah pelamar yang ada masih minim. Untuk itu diharapkan dalam waktu yang tersisa ini ada peningkatan animo masyarakat untuk mendaftarkan diri, sehingga bisa menghasilkan PPL yang berintegritas dan berkualitas.

“Intinya masyarakat yang melamar tentu ada persyaratan yang harus dilengkapi. Persyaratan telah diumumkan, dan 1 hal penting yang wajib diperhatikan adalah tidak pernah menjadi anggota Parpol atau telah mengundurkan diri dari anggota parpol sekurang-kurangnya lima tahun terakhir,” tandasnya.
Ia menambahkan, pendaftaran yang dilakukan ini jika hingga akhir masa penutupan tidak memenuhi target, misalnya tidak ada pelamar atau satu kelurahan hanya satu pelamar, maka pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran.(ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Laporan Wartawan : Oktofianus Fatin

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply