AT-AHS Ziarah ke Makam Raja Mandeu, Ini yang Dilakukan

0
46

AT-AHS Ziarah ke Makam Raja Mandeu, Ini yang Dilakukan

TIMORDAILY. COM, ATAMBUA – Pasangan Bakal Calon dokter Agus Taolin – Aloysius Haleserena (AT – AHS) mengunjungi Makam Raja Mandeu, Hendrikus Tefa Seran, di Desa Rafae, Dusun Manumutin Kabupaten Belu Senin (29/06/2020).

AT-AHS Ziarah ke Makam Raja Mandeu, Ini yang Dilakukan
Dokter Agus Taolin

Kunjungan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut disambut oleh tokoh adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Belu.

Pantau media ini, setelah bertemu tokoh adat dan Tokoh Masyarakat selang beberapa menit kemudian kedua Calon bergegas menuju Makam raja Mandeu yang terletak di samping rumah salah Tokoh Adat Theodorus F. Seran Tefa tersebut.

Kedua Bakal Calon AT-AH lantas membakar lilin dan berdoa sejenak di Makam Raja Mandeu Hendrikus Tefa Seran.

Dr. Agus Taolin kepada media ini mengatakan, kunjungannya ke makam raja Mandeu untuk meminta Restu dan dukungan (Is no beran) kekuatan dari para leluhur.

“Hari ini kami datang untuk minta Restu dan Kekuatan dari leluhur kita,” kata dr. Agus Taolin saat bertatap muka bersama para Tokoh Adat Desa Rafae Dusun Manumutin.

AT-AHS Ziarah ke Makam Raja Mandeu, Ini yang Dilakukan
Paket SEHATI, AT-AHS tatap muka dengan para tokoh adat di Mandeu.

Selain meminta, restu dari arwah para leluhur, dr Agus juga meminta dukungan dari tokoh adat yang hadir menjumpainya di Desa Rafae ini.

“Jadi saya juga minta dukungan dan kekuatan dari Tokoh Adat yang hadir pada saat ini,” ujar dr. Agus.

Lebih lanjut di hadapan para tokoh adat, Bakal Calon Bupati yang mengusung tagline SEHATI ini menyampaikan terkait alasan dirinya ingin maju dalam hajatan Pilkada Belu 2020.

Keinginan Maju dalam Pilkada Belu jelasnya, berangkat dari pengamatan yang dilakukan selama ini yang mana menurutnya banyak program-prgram pemerintah saat ini yang gagal dan banyak keluhan-keluhan dari masyarakat terkait kesejahteraan mereka yang belum terpenuhi.

Sehingga dikatakan dr Agus dirinya memantapkan diri untuk maju dengan mengusung tema Perubahan yang mana disampaikannya ada 5 Visi dan misi yang akan menjadi prioritas mereka untuk dilakukan apabilah Ia dan Aloysius Haleseren terpilih nantinya.

Prioriotas-prioritas tersebut diantaranya, yang Pertama terkait Kesehatan, masyarakat akan bebas berobat menggunakan KTP, strateginya dengan memindahkan sebagian anggaran yang bukan menjadi prioritas untuk anggaran kesehatan.

Kedua pendidikan, yakni pemerintah akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswa dan aparatur sipil Negara (ASN) prestasi

Ketiga, Bidang Pertanian, yakni terkait pengolahan lahan dan bibit unggul serta pemerintah akan selalu memantau harga hasil pertanian agar bisa menguntungkan para petani.

Keempat, terkait Air bersih, Pemerintah akan berusaha agar setiap kelurahan dan desa wajib memiliki sumber mata airnya sendiri.

Kelima, Reformasi Birokrasi, akan menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuan sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Dengan visi misi yang disampaikan dr. Agus berharap agar Tokoh adat yang hadir bisa menjadi corong agar menyampaikan program-program tersebut kepada masyarakat kabupaten Belu.

“Saya ingin agar tokoh masyarakat yang hadir saat ini menjadi corong kami menyampaikan program-program ini kepada masyarakat Kabupaten Belu,” tutup dr. Agus.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Belu Aloysius Haleseren mengungkapkan kebanggaannya atas begitu banyaknya dukungan dari para Tokoh Adat di Kabupaten Belu terhadap dirinya dan dr. Agus Taolin.

Menurutnya dengan kehadiran dari para Tokoh adat dengan atribut adatnya yang lengkap, destar dan Tais merupakan dukungan yang keluar dari Hati.

“Pagi tadi hingga sore saya lihat banyak bapak dan mama yang pakai daster dan Tais hadir di sini, ini merupakan dukungan yang luar biasa dari bapak mama sekalian, siapa yang akan memilih kami kalau bukan bapak dan mama, harapan saya bapak dan mama memberikan kuasa kepada kami pada 9 desember mendatang sehingga kami bisa merubah belu menuju yang lebih baik,” ujar Aloysius.

Untuk diketahui hadir dalam acara kunjungan ke Makam Raja mandeu tersebut, di antaranya dari Raja Naitimu, Raja Jenilu, Raja Lidak, Raja Silawan serta para tokoh adat


. (ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM).

Editor : Gusti Arakat