Antisipasi Kekeringan, Bupati Belu Willy Lay Imbau Warga Sediakan Tempat Penampungan

0
95
Kapolres Belu Tegaskan Komitmen dan Konsisten Berantas Judi di Belu Perbatasan RI-RDTL
Bupati Belu Wilibrodus Lay, dalam rapat bersama seluruh muspida dan unsur Forkopimda plus dalam rangka tindak lanjut penangan kasus perjudian di Belu, di ruang Bupati, Jumat (28/2/2020) siang. foto by Nandito Fatin/TIMORDAILY.COM

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Mengantisipasi bencana kekeringan yang dialami masyarakat Kabupaten Belu beberapa waktu ke depan, Bupati Belu Willy Lay mengimbau warga desa menyediakan tempat penampungan untuk menampung air hujan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Willy dalam rapat bersama seluruh muspida dan unsur Forkopimda plus dalam rangka tindak lanjut penangan kasus perjudian di Belu, di ruang Bupati, Jumat ( 28/2/2020 ) siang.

Bupati Willy Juga meminta agar tempat penampungan dimaksud berupa viber yang diadakan menggunakan dana desa.

BACA JUGA : Antisipasi DBD, Anggota DPRD Belu Nini Atok Minta Pemerintah Lakukan Upaya Kuratif Penanggulangan

BACA JUGA : Seleksi CPNS Belu 2019 – Peserta yang Lolos ke SKB Diumumkan Awal Maret, ini Link yang Bisa Diakses

BACA JUGA : Pilkada Belu 2020 – Partai Golkar Akan Lakukan Survei Kedua, ini Paket yang Disinyalir Dapat SK DPP

“Dalam rangka mengantisipasi bencana kekeringan yang dialami masyarakat kabupaten Belu beberapa waktu kedepan saya sudah menghimbau bagi Desa – desa, agar melalui ADD, untuk siapkan Viber untuk menampung air ujan bagi kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Dikatakannya, curah hujan yang tidak menentu seperti sekarang ini, membuat bisa gagal panen bagi petani di desa – desa.

“Ini dengan intensitas hujan begini, kalau sawah yang tada hujan pasti sudah tidak jadi lagi (gagal panen). Langkah antisipasi kekeringan dan gagal panen ini, dengan menanam kacang hijau dan pemerintah daerah bisa bantu masyarakat untuk tanam kacang hijau itu,” ujarnya.

Petani, lanjutnya, dengan menanam di sawah – sawah yang tidak bisa di tanam padi lagi karena hujan tidak menentu begini.

“Kita juga berharap, agar masyarakat menyiapkan penampung air untuk bisa menampung air hujan bagi keperluan mereka, seperti viber dan lainnya. Saya juga menghimbau kepada Pemerintah Desa untuk sediakan viber melalui ADD itu, untuk bisa menampung air hujan ini,” jelas Ketua DPC Demokrat Belu ini.

Terkait dengan bencana kekeringan yang akan dihadapi masyarakat kabupaten belu ini, Pemerintah Belu juga, akan menyurati BNPB Pusat untuk bisa membantu dibuat hujan buatan di Belu. (ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply