Antisipasi Covid-19, 1 Warga Dirawat di Ruangan Khusus RSU Kalabahi Kabupaten Alor

0
592
Antisipasi Covid-19, 1 Warga Dirawat di Ruangan Khusus RSU Kalabahi Kabupaten Alor
RSD Kalabahi Kabupaten Alor

TIMORDAILY.COM, ALOR – Satu warga masyarakat di Kabupaten Alor, Provinsi NTT tengah dirawat di salah satu ruangan khusus di Rumah Sakit Umum (RSU) Kalabahi.

Warga yang belum diketahui identitasnya ini baru tiba di Kalabahi dengan Kapal Muat (KM) Sirimau, pada Rabu malam (18/3/2020).

Humas RSU Kalabahi, Nova Namo yang dikonfirmasi Wartawan di halaman depan RSU Kalabahi menolak untuk memberikan komentar.

Menurut Nova, untuk menjelaskan tentang Covid-19 yang berwenang memberikan penjelasan adalah Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT dan Humas Pemerintah Propinsi NTT, dan untuk tingkat Kabupaten adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan Humas Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA : Antisipasi Corona, Pemkab Alor Hentikan Pengambilan Sampah di Kapal Pelni

BACA JUGA : Seorang Guru Besar UGM Positif Terinfeksi Corona

BACA JUGA : Mediasi Gagal, Ketua DPRD Belu Resmi Bercerai dengan Istrinya

Sementara itu, Direktur RSU Kalabahi, dr. Ketut Indrayana ketika hendak dikonfirmasi di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Alor kepada Timor Daily dengan tergesa-gesa menuju mobilnya sambil mengatakan “saya belum pastikan ada pasien corona. Sekarang saya mau kembali ke rumah sakit untuk tanya dokter yang menangani dulu”.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, dr. Christine O.M.B. Laoemory yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, dirinya masih menunggu informasi dari RSU Kalabahi.

Menurutnya, Direktur RSU tadi hadir dalam rapat bersama, namun saat ini lagi kembali ke RSU Kalabahi untuk mengkonfirmasi dokter yang merawat.

Informasi yang ada, ungkapnya, pasien ini tadi malam baru tiba dengan KM.Sirimau. penumpang ini berangkat dari Jakarta.

“Pasien ini tadi malam langsung dibawah ke RSU. Kami masih menunggu informasi, dan masyarakat tidak perlu panik, karena sudah ditangani oleh medis dan informasi sakitnya belum jelas,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, untuk membahas hal ini besok akan digelar rapat Forkopimda untuk membahas antisipasi corona virus  dan isunya.  Pasalnya untuk Kabupaten Alor sendiri tidak memiliki peralatan atau sarana-prasarana yang belum memadai dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbatas untum penangganan hal ini.

Sementara itu informasi yang dihimpun Timor Daily di RSU, pasien yang dirawat direncanakan bisa saja dirujuk ke Kupang untuk pemeriksaan lebih detail. Pasien tersebut saat ini ditempatkan disebuah ruang khusus di RSU Kalabahi. (osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat