Anggota Pena Batas RI-RDTL Menangi Lomba Jurnalistik KPK RI

0
958
Anggota Pena Batas RI-RDTL Menangi Lomba Jurnalistik KPK RI
Jurnalis Voxntt.com, Marsel Manek

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Wartawan media online Voxntt.com yang bertugas di Belu, Marsel Manek menjadi salah satu pemenang lomba jurnalistik tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Marsel Manek yang juga anggota komunitas Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL ini menjadi salah satu nominasi dalam lomba yang bertema “Cegah Korupsi, Hak Rakyat Kembali”

Dilansir dari media Voxntt.com, Selasa (3/12/2019) pengumuman pemenang diketahui dari laman https://www.kpk.go.id yang dipublikasi Senin, 2 Desember 2019.

Salah satu persyaratan lomba yakni karya jurnaliastik yang sudah pernah dipublikasikan di media massa maupun media elektronik dalam kurun waktu 1 Januari 2019-29 September 2019.

Tiga tim juri yang menilai lomba tersebut yakni Abdul Manan, Ketua AJI Indonesia, Febri Diansyah, Juru Bicara KPK dan Okky Madasari, Penulis Novel.

Setelah dinilai tim juri, karya jurnalistik Marsel yang berjudul: “Warga Desa Puluhan Tahun Timba Air Kali, Kades Tasain Malah Bangun Jalan yang Kini Mubazir” masuk sebagai tiga pemenang kategori jurnalis profesional media massa daring.

BACA JUGA : Begini Respon Jasa Ojek di Perbatasan Belu-RDTL Terkait Rencana Kenaikan Harga Bensin

BACA JUGA : Penembakan di Gereja Burkina Faso 14 Orang Tewas

BACA JUGA : Usai Jenguk Saudara, Pemuda di Amanuban NTT Tewas Disambar Petir

Jurnalis Voxntt.com Marsel Manek yang juga Anggota Pena Batas RI-RDTK Akan berangkat ke Jakarta pada Jumat 6 Desember 2019 untuk menerima hadiah sekaligus mendengar pengumuman juara pertama.

“Saya berterima kasih kepada tim VoxNtt.com yang sudah membantu saya sehingga bisa menjadi salah satu pemenang lomba ini. Bagi saya ini sangat membanggakan karena VoxNtt.com harus bersaing dengan media lokal maupun nasional di seluruh Indonesia,” tulis Marsel saat dihubungi via WhatsAppnya.

Prestasi ini, lanjut Marsel Manek merupakan motivasi sekaligus inspirasi untuk terus menyuarakan kasus korupsi di level lokal khususnya di kabupaten Belu, NTT.

Marsel juga berterima kasih kepada tim juri KPK yang sudah bekerja keras menyeleksi semua artikel sampai menemukan pemenang.

Terpisah, Pemred VoxNtt.com, Irvan Kurniawan mengaku bangga dengan pengumuman tersebut.

“Semoga kemenangan ini menjadi spirit baru bagi tim VoxNtt.com  dan teman-teman media lain di NTT untuk lebih berani membongkar kasus korupsi di NTT,” pintanya.

Irvan sendiri juga pernah memenangi lomba karya jurnalistik nasional mewakili VoxNtt.com yang diselenggarakan Satu Dunia terkait konten kampanye calon presiden 2019. (Voxntt/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Leave a Reply