Anggota DPRD ini Pertanyakan Pengadaan 30.000 Masker yang Dijanjikan Bupati Belu Willy Lay

0
39
Bupati Belu Naik Banding Soal Sengketa Pilkades Leowalu, Begini Tanggapan Wakil Rakyat
Anggota DPRD Belu, Theodirus F. Seran Tefa

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Anggota DPRD Belu, Theodorus F. Seran Tefa mempertanyakan realisasi dari janji Bupati Belu Willy Lay dalam hal pengadaan masker sebanyak 30 ribu.

Theodorus yang juga Ketua Komisi II DPRD Belu ini mempertanyakan lantaran hingga saat ini belum ada tanda-tanda masker yang dijanjikan dalam rangka mencegah penyebaran corona ini dibagikan.

“Saya pantau di beberapa wilayah bahwa masyarakat tidak memakai masker dan belum memiliki masker begitu banyak,” ujar Ketua Komisi II yang akrab disapa Theo manek kepada media ini Sabtu (27/06/2020).

Berangkat dari hal tersebut, dirinya mempertanyakan terkait pengadaan masker oleh Bupati Belu Willy Lay kepada masyarakat Belu yang mana pernah disampaikan akan diadakan sebanyak 3000 buah Masker.

“Kita coba pertanyakan pengadaan 3.000 ribu masker yang diadakan oleh Pemda melalui APBD II itu sampai sekarang belum terealisasi,” tanya Theo Manek.

Selain itu Ia juga mempertanyakan sejauh mana kerja Gugus tugas dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat terkait Kebijakan penerapan new normal, sementara menurutnya pemerintah Kabupaten Belu saat ini belum mempersiapkan masyarakat Kabupaten Belu dalam menghadapi new normal ini.

“Kerja gugus tugas saya pertanyakan, tolong pemerintah merealisasikan 3.000 masker yang bersumber dari dana APBD II itu,” tegas Theo Manek.

Sementara itu pantauan media ini di pusat keramaian Pasar Baru Atambua,minggu (28/06/2020) terpantau hampir sebagian besar Penjual maupun pembeli yang ada di dalam Pasar tradisional kota atambua tidak memakai masker.

Salah satu penjual sayur Herlinda Mau mengatakan saat ini sudah tidak ada lagi penyakit Covid -19 sehingga dirinya tidak lagi menggunakan masker

“Corona sudah tidak ada ne (Ini) buat apa kami pakai masker lagi,” bilang Herlinda.

Sementara itu, Tres salah salah satu pembeli mengaku belum mempunyai masker namun dirinya tidak merasa kuatir pasalnya menurut dia virus Covid -19 telah berakhir.

“Masker mau beli buat apa lagi kaka (wartawan, red), orang bilang corona di Belu tidak ada juga,” sebut Tres. (ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat