Aktivitas Belajar di SMPN II Atambua Kembali Normal, Siswa Diwajibkan Bawa Surat Keterangan Kesehatan

0
37
Aktivitas Belajar di SMP N II Atambua Kembali Normal, Siswa Diwajibkan Bawa Surat Keterangan Kesehatan
Kepala Sekolah SMPN II Atambua, Philipus Nahak.

TIMORDAILY.COM, ATAMBUA-Sekolah Menengah Pertama Negeri II  Atambua akan kembali melakukan kegiatan belajar mengajar, Kamis (23/7/2020).

Siswa-siswa yang melakukan perjalanan dari zona merah Covid-19 wajib mengantongi surat keterangan kesehatan dari RSUD Atambua.

Hal ini yang sampaikan Kepala Sekolah SMPN II Atambua, Philipus Nahak kepada TimorDaily.com, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, sebelum memasuki ruangan, pihaknya akan mengecek siswa-siswi yang pernah melakukan perjalanan atau berlibur ke zona merah. Jika ditemukan, ungkap Nahak, siswa tersebut wajib menunjukkan surat keterangan kesehatan dari pihak RSUD Atambua.

Nahak menuturkan, langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah SMPN II Atambua.

“Kita mau supaya sekolah kita aman dari virus covid ini, jadi bagi murid yang pernah libur ke luar daerah wajib pakai suket kalau mau masuk kembali sekolah,” pungkas Nahak.

Sedangkan bagi murid yang tidak melakukan perjalanan keluar daerah, diharapkan menyerahkan juga surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit.

“Saya harap agar murid yang tidak liburan ke daerah lain juga pakai surat keterangan sehat, yang membuktikan kalau murid ini benar-benar sehat sehingga kalau datang sekolah tidak batuk-batuk jadinya nanti teman-teman lainnya bisa panik,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan belajar mengajar ini tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni, para murid akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanner dan mencuci tangan serta menggunakan masker.

“Kita tetap ikuti protokol kesehatan, seperti cuci tangan, ukur suhu tubuh dan murid wajib pakai masker,” pungkasnya.(ino/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat