21 Mahasiswa Asal Malaka Resmi Jadi Anggota Permmalbar Kupang, ini Pesan Ketua Umum

0
165
21 Mahasiswa Asal Malaka Resmi Jadi Anggota Permmalbar Kupang, ini Pesan Ketua Umum
Pengukuhan anggota baru Permmalbar Kupang, Senin (23/3/2020)

TIMORDAILY.COM, KUPANG – Sebanyak 21 mahasiswa asal Kabupaten Malaka resmi menjadi anggota organisasi  Perhimpunan Mahasiswa Malaka Barat (PERMMALBAR) Kupang.

21 mahasiswa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Kupang ini resmi menjadi anggota setelah melalui proses pembinaan Pekan Inisiasi Anggota Baru (PIAR) selama empat hari dan dikukuhkan pada Senin (23/3/2020) lalu.

Ketua Panitia Penyelenggara PIAR, Maria Yanti Nahak ketika dikonfirmasi, Senin
(23/3/2020) mengatakan, Permmalbar kembali menggelar kegiatan PIAR dengan tema Membentuk kader muda malaka barat yang bermoral, berkualitas, dan berkeahlian, berlandaskan pada Spirit, “Lituk nola bali nola,Sasoka nola hodi nabot Rai moris Fatin.

BACA JUGA : Dealer NSS Betun Lelang Motor Tanpa Persetujuan Nasabah, Kuasa Hukum; Akan Laporkan ke Polisi

BACA JUGA : Terpilih Aklamasi Pimpin Immala Kupang, Verry Manek Soroti Kasus Dugaan Korupsi di Malaka

BACA JUGA : Cegah Penyebaran Corona Virus Covid-19, Pemda Belu Keluarkan Edaran ASN Tak Perlu Masuk Kantor

21 Mahasiswa Asal Malaka Resmi Jadi Anggota Permmalbar Kupang, ini Pesan Ketua Umum
21 Mahasiswa Asal Malaka Resmi Jadi Anggota Permmalbar Kupang. Momen foto bersama pengurus, Senin (23/3/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini bertempat di Aula Gereja St. Agung Oeleta-Kupang dan berlangsung dari Jumat, 20/3 sampai Senin 23 Maret 2020.

“Kegiatan pekan inisiasi anggota baru merupakan kegiatan rutinitas atau formal organisasi menurut amanat AD/ART. Kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun sebagai wadah pekaderan dan regenerasi anggota baru,” ujarnya.

Dijelaskannya, calon anggota baru yang daftar awalnya berjumlah 50 orang dan yang bertahan hingga dikukuhkan sebagai anggota Permmalbar, berjumlah 21 orang.

Lebih lanjut Yanti menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, sebagai pola pembinaan dan membentuk kepribadian mahasiswa yang merupakan kaum intelektual,agar berpikir logis dan analitis dalam menanggapi masalah-masalah yang terjadi dilingkungan masyarakat ,
Memperat tali persaudaraan dan solidaritas yang kian merosot. Tegas seikandi asal Malaka itu.

Menurut Yanti, materi-materi yang disuguhkan oleh pemateri, yang diundang pun cukup profesional menurut bidang mereka Masing-masing.

“Kita pikirkan yang terbaik untuk para anggota ini, karena itu kita pun undang tokoh-tokoh yang cukup berpengalaman. Adapun beberapa pemateri yang kita undang yakni Bapak Herman Seran.ST , PMKRI cab kupang, LMND EK, PEMBEBASAN, API KARTINI, GEMMA Kefa, dan ITAKAN RAI Kupang,”, kata Masiswa UKAW itu.

Terpisah Ketua Umum PERMMALBAR- Kupang periode 2019/2020, Marselinus P.W Kabus menegaskan bahwa sebagai mahasiswa atau kaum intelektual, organisasi sangat penting dalam pembentukan mentalitas.

Pria yang akrab disapa, RK ini menilai bahwa kegiatan pekan inisiasi anggota baru ini merupakan momen untuk saling berbagi, membina dan mendidik, demi terbentuknya anggota-anggota PERMMALBAR yang handal berjiwa juang dan kritis.

“Selain pentingnya semangat persaudaraan atau solidaritas, kita juga memberi suport bagi semangat kerukunan dan persaudaraan di tengah segala dimanika yang berjalan,” tandasnya.

“Kita tidak ingin wadah ini menjadi wadah untuk menanamkan rasa benci melainkan semangat persaudaraanlah yang kita mau tanamkan dan semangat persaudaraan merupakan nada bagi sebuah organisasi,” ujar RK.

Untuk diketahui bahwa, PERMMALBAR-kupang merupakan Organisasi mahasiswa lintas Kecamatan, lingkup Tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Malaka yakni Kecamatan Malaka Barat, Weliman dan Rinhat.

Organisasi ini dirikan pada 02 November 2008 yang dideklarasikan di (Aula SVD Tilong)-Kupang. Organisasi ini kini berkedudukan di Kupang.

Walaupun lintas Kecamatan namun tidak menutup ruang belajar bagi rekan-rekan yang berasal dari Kecamatan lain bahkan sampai kabupaten.

Sejak didirikan, Organisasi ini memeluk semboyan yang diformulasikan dalam bahasa khas daerah yakni “Hitin kluan kbonan kluan,Lituk nola bali nola,Sasoka nola hodi nabot Rai Moris Fatin”. Semboyan ini dijiwai selalu oleh semangat kerukunan dan persaudaraan, PERMMALBAR Kupang. (Jho/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Editor : Gusti Arakat

Leave a Reply